Menag: Idulfitri, Momentum Perkuat Persaudaraan

Wednesday 5 Jun 2019, 7 : 06 pm
by

JAKARTA-Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan Idulfitri 1 Syawal 1440H yang jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 merupakan momentum untuk mempererat persaudaraan.

“Mari kita manfaatkan momentum Idulfitri ini untuk lebih mempererat sekaligus memperkuat ikatan persaudaraan kita,” kata Menag.

Menag mengajak umat muslim untuk dapat mempererat persaudaraan secara universal. Yakni, persaudaraan seagama, sebangsa, dan sesama umat manusia.

Dengan berbekal spiritualitas Ramadan ia mengajak seluruh umat untuk menebar kasih sayang dan persudaraan sesama anak bangsa.

“Dengan berbekal spiritualitas Ramadan yang baru saja kita lewati, mari kita jadikan hari raya Idulfitri ini untuk menguatkan tekad, untuk saling melebur dosa di antara kita dengan saling memaafkan,” ajak Menag.

Menag pun menuturkan, Idulfitri 1 Syawal 1440H merupakan momentum bagi umat muslim untuk kembali kepada kesejatian diri sebagai manusia. Setelah sebelumnya selama satu bulan lamanya umat muslim ditempa untuk dapat mengendalikan hawa nafsu di bulan Ramadan.

“Akhirnya, atas nama Pemerintah maupun pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440H kepada seluruh umat Islam Indonesia di manapun berada, dengan ucapan ja’alanallahu wa iyyakum minal ‘aidin wal Faizin,” tuturnya.

“Semoga Allah menerima seluruh amal ibadah dan memberkahi kehidupan kita. Aamiin Ya Rabbal ‘alamin,” tutup Menag.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Masuk Berita Negara, Stop Polemik Soal Legalitas Pansus Angket KPK

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak habis pikir ada

Daftarkan Caleg ke KPU, Hasto PDIP: Bu Mega Sampaikan Komitmen Dukungan ke KPU

JAKARRTA-Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi menyerahkan daftar