Mendag: Perkuat Mutu Produk Lokal

Friday 7 Aug 2015, 5 : 32 pm
by

SURAKARTA – Pemerintah terus berupaya memperkuat promosi dan mutu produk lokal agar berdaya saing global.

Karena itu, penggunaan produk potensial dalam negeri yang berkualitas dan berdaya saing mutlak diperlukan.

Penegasan ini diungkapkan Menteri Perdagangan (Mendag), Rachmat Gobel saat membuka Pameran Pangan Nusa (PPN) dan Produk Dalam Negeri tingkat Regional (PPDNR) 2015 di Lapangan Benteng Vastenburg, Surakarta, (7/8). Pameran Pangan Nusa dan PPDNR akan berlangsung 7-10 Agustus 2015.

Menurut Mendag, perhelatan PPN dan PPDNR makin menarik karena menghadirkan stan tematik teh dan kopi. Juga hadir aneka buah dan sayur lokal, sambal Nusantara, serta jamu tradisional.

“Pemilihan teh dan kopi sebagai produk dalam negeri tematik kali ini untuk mengingatkan kembali bahwa negara kita merupakan salah satu penghasil teh dan kopi terbesar di dunia,” jelasnya.

Baca juga :  KOPITU Sinergikan Program Pengentasan Kemiskinan Dengan Disnakertrans Kabupaten Lombok Tengah

Rachmat Pada pameran bertemakan “Ragam Pangan Cita Rasa Indonesia dalam Menjadikan Produk Nusantara Berjaya di Indonesia” tersebut,

Kemendag berkomitmen meningkatkan promosi produk dalam negeri sekaligus memperkenalkan potensi kuliner unggulan Nusantara.

Rachmat menjelaskan, PPN dan PPDNR juga merupakan bentuk dukungan pembinaan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

BEI Sesuaikan Waktu Perdagangan Efek Bersifat Utang dan Sukuk

JAKARTA-Merespons Surat Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A Otoritas Jasa

Tak Ada Lagi Era Dana Murah

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mengakui masa keemasan  dana murah dengan tingkat