Mendag Resmikan Pasar Kumpulan dan Pasar Panti di Kabupaten Pasaman

Kamis 17 Apr 2014, 3 : 39 pm
by

PASAMAN-Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, meresmikan Pasar Kumpulan dan Pasar Panti di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat yang dibangun melalui Tugas Pembantuan tahun 2013 sebesar Rp 6 miliar.  Pasar Kumpulan merupakan pasar percontohan pertama yang berada di Provinsi Sumatera Barat yang direvitalisasi oleh Kementerian Perdagangan. Pasar Kumpulan menjadi salah satu sarana yang dapat mendukung kelancaran distribusi barang, khususnya bahan kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Pasaman.  “Diharapkan dengan diresmikannya Pasar Kumpulan dan Pasar Panti, kebutuhan masyarakat Kabupaten Pasaman dapat terpenuhi ditunjang dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat dapat terjaga dan perputaran ekonomi masyarakat Kabupaten Pasaman dapat berkembang,” jelas Mendag Lutfi di Pasaman, Kamis (17/4).

Kementerian Perdagangan dalam program kerjanya berkomitmen mempertahankan eksistensi dan daya saing peran pasar tradisional dengan merevitalisasi pasar tradisional. “Kami akan terus konsisten melaksanakan revitalisasi pasar tradisional guna mengubah citra pasar tradisional dari kesan kotor, semrawut, bau, dan gersang menjadi pasar yang bersih, tertib, nyaman, sejuk, serta lebih berdaya saing selaras dengan tumbuh berkembangnya toko modern. Diharapkan ke depannya masyarakat yang sudah berbelanja ke pasar modern/toko modern akan kembali beralih ke pasar tradisional,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perluas Layanan Nasabah, Bank DKI Resmikan Kantor Cabang Syariah Sidoarjo

SIDOARJO-Direktur Keuangan & Strategi PT Bank DKI, Romy Wijayanto (kiri)

Eni : Gas JTB Bisa Efisiensikan PLN

JAKARTA-Kalangan DPR berharap produksi gas Lapangan Unitisasi Jambaran–Tiung Biru (JTB)