Mengagumkan, Lima Wisata Bawah Laut Indonesia

Sea Wolrd/Intisari Online-Grid.ID

Butuh refreshing ke tempat yang menyegarkan dan bikin rileks? Liburan ke wisata pantai atau laut bisa menjadi pilihan yang tepat. Disana kamu bisa menikmati udara sejuk, suara ombak yang menenangkan, pemandangan yang indah serta melihat pemandangan di bawah laut. Liburan sambil menjelajahi dunia bawah laut akan menambahkan wawasan kamu tentang kehidupan di daerah bawah laut.

Tapi kalau kamu gak mau pergi ke wisata laut atau pantai karena cuaca yang panas, jangan khawatir. Saat ini di Indonesia sudah ada yang namanya wisata Akuarium yang menyimpan berbagai macam jenis ikan yang berenang bebas di dalam sebuah Akuarium besar. Kamu akan menemukan banyak biota laut mulai dari yang berukuran kecil, besar hingga yang lebih besar lagi. Kira-kira dimana sajakah wisata Akuarium yang bisa dikunjungi saat ini di Indonesia? Berikut daftarnya!

1. Seaworld Ancol

Salah satu wisata Akuarium terbesar di Indonesia yang bisa kamu kunjungi adalah Seaworld Ancol yang berkawasan di Ancol. Di sini kamu akan menemukan banyak satwa ikan laut yang mencapai hingga puluhan ribu. Akuarium utama di Seaworld Ancol ini menampung air hingga 5 juta liter. Di dalam Akuarium tersebut setidaknya ada 35.000 ekor ikan dari 35 spesies yang berenang bebas.

Baca :  Dukung Capaian Target 20 Juta Wisatawan, Janji Kampanyekan 'Indonesia Ramah'

Terdapat pula lorong Akuarium yang dihiasi dengan ikan-ikan cantik dan pastinya sayang banget jika tidak di abadikan dengan kamera HP Nokia yang ciamik untuk dibagikan ke media sosial. Untuk memasuki Seaworld Ancol ini pengunjung harus membayar tiket Rp 85.000 untuk weekday dan untuk weekend Rp 100.000.

2.Jakarta Aquarium

Wisata Akuarium selanjutnya yang memiliki banyak koleksi ikan, yaitu Jakarta Akuarium. Tempat ini berlokasi di Neo Soho Mall, Jln. Letjen S Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tempat ini memiliki dua lantai seluas 7.000 meter persegi yang menyimpan berbagai macam jenis ikan laut khas tanah air. Wisata Akuarium ini juga menawarkan beberapa zona dan atraksi yang seru abis! Agar bisa menikmati keseruan di Jakarta Akuarium ini, para pengunjung wajib membawa tiket seharga Rp 80.000.

Baca :  Dukung Capaian Target 20 Juta Wisatawan, Janji Kampanyekan 'Indonesia Ramah'

3. Aquarium Taman Pintar Jogja

Salah satu wisata Akuarium yang dimiliki Jogja adalah Akuarium Taman Pintar. Aquarium di Jogja ini didirikan dengan bentuk lorong sehingga memudahkan pengunjung yang ingin menjelajahinya. Terdapat berbagai macam jenis satwa laut yang ditampilkan.

Di tempat ini para pengunjung juga bisa mengetahui tentang informasi karakter dan ilmu-ilmu menarik mengenai ikan yang ada di sini. Selain melihat ikan, ini juga akan menambah wawasan kamu tentang satwa laut! Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Akuarium Taman Pintar Jogja ini, kamu perlu merogoh kocek kisaran Rp 18 ribu untuk membeli tiket masuk.

4.Aquarium Jatim Park 2

Wisata Akuarium ini berlokasi di wilayah Jatim Park 2. Tempat ini menawarkan koleksi satwa laut yang disimpan di beberapa ukuran Akuarium yang menarik untuk dikunjungi. Tempatnya yang keren dan indah ini, cocok banget buat dijadikan spot foto menarik untuk koleksi foto liburan bareng keluarga dan teman dekat. Untuk itu, jangan lupa siapkan kamera HP Huawei terbaik untuk memotret segala hal seru yang ada di Akuarium Jatim Park 2 ini!

Baca :  Dukung Capaian Target 20 Juta Wisatawan, Janji Kampanyekan 'Indonesia Ramah'

5.Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Kali ini wisata Akuarium di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga dan orang terkasih adalah Purbasari Pancuran Mas Purbalingga. Tempat ini berlokasi di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan ikan laut yang berenang bebas dari berbagai spesies yang disimpan di sejumlah Akuarium di sepanjang lorong. Purbasari Pancuran Mas ini juga menawarkan konservasi rusa, taman unggas dan taman buah. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp 18.000 untuk menjelajahi tempat yang ada di sini!

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata Akuarium di Indonesia yang sudah disebutkan diatas? Jangan lupa ajak teman-teman dekat serta keluarga untuk menikmati keseruan di wisata Akuarium ini, ya!