Menkes RI Resmikan UPP BBTKLPP Surabaya

Monday 28 Oct 2013, 2 : 58 pm
by
Menteri Kesehatan RI dr. Nafsiah Mboi

SURABAYA – Menteri Kesehatan RI dr. Nafsiah Mboi meresmikan secara langsung Unit Pelayanan Prima (UPP) Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya.

UPP yang sebelumnya adalah Unit Pelayanan Tehnik (UPT) merupakan satu dari 18 instalasi yang ada di BBTKLPP Surabaya dan bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk jasa pengujian kualitas lingkungan.

Sarana penunjang yang dimiliki UPP meliputi Sistim Informasi dan Data, Pojok ASI, Perpustakaan, Kantin, Air Siap Minum, dan Musholla.

Perubahan UPT menjadi UPP ini sebagai bagian komitmen Pemerintah dalam menggenjot pelayanan yang profesional kepada masyarakat serta bebas dari praktek-praktek korupsi.

UPP ini sendiri berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan tersebut meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Baca juga :  Idris: Pilkada Langsung Banyak Mudharatnya

Perubahan yang ingin dicapai UPP ini nantinya adalah pengurangan waktu penyelesaian hasil uji sampai dengan 30 %, yang selama ini kemungkinan besar maih jauh dari harapan masyarakat Surabaya.

Selain itu, UPP akan melatih dan menempatkan petugas yang professional, memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP), mengaktifkan sistem informasi pelayanan, pengambilan contoh uji lapangan, dan klinik konseling sanitasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ekspor Oktober Menguat, Neraca Kembali Surplus

BALI-Kinerja neraca perdagangan Indonesia mulai membaik ditandai dengan surplus  bulan
Soal Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI 2024, Ini Kata PDIP

Soal Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI 2024, Ini Kata PDIP

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyatakan