Menkeu Minta Jangan Menakuti Wajib Pajak

Wednesday 19 Sep 2018, 11 : 41 pm
by
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi dan menyemangati para pegawainya terutama di Banyuwangi agar selalu berupaya terbaik dalam mengejar penerimaan negara.

BANYUWANGI-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi dan menyemangati para pegawainya terutama di Banyuwangi agar selalu berupaya terbaik dalam mengejar penerimaan negara.

“Anda bekerja luar biasa penting untuk tulang punggung republik ini dimanapun Anda berada. Anda seperti tulang punggung. Setiap titik sel di tulang punggung itu sama pentingnya. Ngga ada yang lebih penting. Hanya letaknya saja yang berbeda,” tegasnya berapi-api pada Rabu, (19/09) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banyuwangi.

Kunjungan ke KPP Pratama Banyuwangi selain memberikan pengarahan juga merupakan rangkaian kunjungannya mempromosikan pariwisata lewat Voyage to Indonesia, sebuah pra program jelang event Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018 di Bali Oktober mendatang.

Sebelumnya, dia kembali menjelaskan tentang dinamika ekonomi global yang mengharuskan tiap negara memiliki kebijakan yang protektif dan antisipatif. Perekonomian Indonesia terbilang cukup baik namun harus tetap waspada.

Oleh karena itu, selain mengumpulkan penerimaan, tugas jajaran Kementerian Keuangan juga mendesain kebijakan yang sesuai.

“Tugas kita adalah mendesain counter cyclical atau stabilisasi (ekonomi) bukan sekedar mengumpulkan penerimaan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, faktor lain yang juga harus dibenahi agar penerimaan meningkat adalah memperhatikan kualitas pelayanan.

“Pelayanan yang bagus, interpretasi tidak berbeda-beda antara satu petugas dan lainnya sehingga menimbulkan kepastian usaha. Selain itu, tidak menakut-nakuti Wajib Pajak tapi dijelaskan kenapa pajak perlu dipungut,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan agar para pegawai menjaga keseimbangan antara kerja dan kehidupan yang sehat.

“Saya mewanti-wanti agar jaga work life balance. Jaga kesehatan jasmani, rohani, mental dan fisik. Berinteraksi, berteman, bersahabat. Jangan suka bergosip, iri, sikut-menyikut. Jadikan kantor rumah kedua,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Satpol PP Segel Sejumlah Tempat Spa dan Karaoke di Tangerang

TANGERANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menyegel sejumlah

Puan: Peran Relawan PMI Penting Bagi Kemanusiaan

JAKARTA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani,