Menkeu: Teknologi Berperan Penting Mendorong Pertumbuhan Inklusif

Tuesday 9 Oct 2018, 8 : 18 pm
by
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia (Gubernur BI) Perry Warjiyo menilai perlu menyesuaikan asumsi makro APBN tahun 2019 pada rapat kerja Pemerintah dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di ruang rapat Banggar DPR, Jakarta, Senin (15/10)

BALI-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa perkembangan teknologi memiliki kemampuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif bila didukung dengan kebijakan yang tepat sasaran dari pemerintah.

“Pesatnya perkembangan teknologi saat ini memberikan kekhawatirkan negara-negara berkembang di dunia termasuk pengaruhnya dalam pertumbuhan ekonomi namun demikian, tiap negara harus mampu mengubah resiko tersebut menjadi sebuah hal positif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Menkeu saat membuka acara “Pathways to Prosperity” sebagai bagian dari Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018 di Nusa Dua, Bali, Selasa (09/10).

Lebih Lanjut, Menkeu menjelaskan bahwa masyarakat global dan regional regional harus mendukung negara berkembang untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam berbagai aspek yaitu hak intelektual, perpajakan, kompetisi internasional maupun pertukaran data antar wilayah.

“Kita harus membahas ini dalam level global, saling berbagi tentang pemanfaatan teknologi dalam berbagai aspek termasuk hak intelektual, perpajakan dan pertukaran data agar manfaat teknologi dapat dirasakan secara inklusif, ” ujar Menkeu.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Rwanda Dr. Uzziel ndagijimana, Menteri Keuangan Tanzania Dr. Philip Isdor Mpango dan CEO Mojochat Kamal Bahttachrya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rugikan Negara Rp 9,67 Miliar, Ditjen Pajak Serahkan WP ke Kejaksaan

SUMATERA UTARA-Penyidik Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak pada

Megawati Resmikan 25 Kantor Baru PDI Perjuangan

JAKARTA-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan meresmikan