Menpar: Sinergikan GOTF 2018 Dengan Program Hot Deals

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyambut baik gelaran even Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2018, bertema more for Less, you get more you pay less, yang akan dilaksanakan pada 3-9 Mei 2018.

JAKARTA-Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyambut baik gelaran even Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2018, bertema more for Less, you get more you pay less, yang akan dilaksanakan pada 3-9 Mei 2018.

Event ini merupakan wujud sinergi nyata antara pemerintah dan industri dalam memanfaatkan teknologi digital, untuk mensukseskan target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 270 juta perjalanan wisatawan nusantara tahun 2018.

Kemajuan pengembangan pariwisata Indonesia tidak lepas dari sinergitas unsur Pentahelix yaitu Pemerintah; Bisnis/Industri; Akademisi; Komunitas dan Media. Menpar memandang perlunya menggabungkan program Hot Deals 2018 yang baru diluncurkan dengan event GOTF 2018.

“Trend di era sekarang adalah lebih mudah dan lebih murah, the more digital, the more global, Itu kenapa Garuda Online Travel Fair 2018 disukai masyarakat dalam merencanakan perjalanan liburan. Selain itu, karena digital lebih mudah dan murah, maka benefit-nya lebih besar,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury saat jumpa pers GOTF 2018 di Lucy in The Sky – SCBD, Jakarta, Kamis (26/4).

Baca :  BTN Siap Kucurkan Dana FLPP Pada 2020

Diskon besar yang ditawarkan Garuda untuk tiket airlines, menjadi salah satu kontribusi suksesnya program hot deals. Paket Hot Deals ini mensinergikan high season dengan low season. Hot Deals diterapkan dengan konsep sharing economy yaitu menjual barang atau jasa yang minim peminat atau excess capacity dengan memberikan diskon yang besar, termasuk untuk tiket ferry dan airlines, sehingga mendorong wisman berkunjung atau bila semula calon wisman tidak ada rencana, menjadi segera melakukan traveller.

“Supply men-drive demand. Wisman akan tertarik jika dapat penawaran hot deals hingga 40%. Hot Deals sangat membantu meningkatkan peluang pasar saat low season“, ujar Menpar.