Menparekraf Ajak Travel Agent Tiongkok Perbanyak Perjalanan Wisata ke Indonesia

Sunday 30 Jun 2024, 8 : 00 pm
by
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu dan Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf/Baparekraf, Itok Parikesit.

SHANGHAI- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para penyedia perjalanan di Tiongkok untuk memperbanyak paket wisata ke Indonesia.

“Indonesia memiliki potensi wisata yang kaya. Selain Bali, ada lima destinasi pariwisata super prioritas yang ada di Indonesia yaitu Borobudur, Danau Toba, Likupang, Labuan Bajo, dan Mandalika,” kata Menparekraf Sandiaga dalam pertemuan dengan agen perjalanan Tiongkok di Andaz Xintiadi Hotel, Shanghai.

Kekayaan potensi wisata ini juga ditunjang dengan pencapaian parekraf Indonesia di mata publik internasional.

Salah satunya keberhasilan Indonesia naik 10 peringkat dari ranking 32 menjadi 22 dunia dalam indeks kinerja pengembangan pariwisata (Travel Tourism Development Index/TTDI) versi World Economic Forum (WEF).

Baca juga :  Senja yang Indah di Perairan Gili Lawa

Selain potensi wisata yang kaya, kata Sandiaga, penerbangan dari Tiongkok ke Indonesia pun juga terhitung banyak.

Diketahui, ada 14 kota di Tiongkok yang menghadirkan penerbangan langsung ke beberapa kota di Indonesia.

“Tiongkok merupakan pasar yang sangat potensial bagi parekraf Indonesia. Oleh karena itu untuk tahun 2024 ini, kami menargetkan ada 1 juta-1,5 juta kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Modernisasi Pertanian Kunci Ketahanan Pangan Nasional

JAKARTA- Kementerian Pertanian (Kementan) cukup serius mendorong program modernisasi alat

Menkeu: Defisit Turun Konsisten di 3 Tahun Terakhir

JAKARTA-Defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) per akhir April