Menteri ESDM Serahkan Aset Senilai Rp 1,2 Triliun ke Pemda

Monday 30 Nov 2015, 3 : 42 pm
by
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

YOGYAKARTA  – Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menyerahkan aset hibah barang milik negara senilai Rp 1,2 Triliun kepada 203 pimpinan daerah.

Penyerahan aset-aset ini merupakan bagian dari program “bersih-bersih” untuk memperbaiki neraca laporan keuangan Kementerian ESDM.

“Hari ini Kementerian ESDM mengundang 203 pimpinan daerah untuk menghadiri serah terima hibah barang milik negara sektor esdm seperti, pembangunan infrastruktur pembangkit listrik di daerah-daerah terpencil, sumur bor, sarana penyaringan air untuk masyarakat dan transmisi, serta gardu-gardu dan juga termasuk sarana dan prasaran migas,” ujar Sudirman Said mengawali konferensi pers di Yogyakarta, Senin (30/11).

Infrastruktur-infrastruktur tersebut pada waktunya akan diserahkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan dan dikelola pemerintah daerah setempat.

Baca juga :  Pemkot Tangsel Rampungkan Data Warga Penerima Vaksin Covid-19

”Review tahun ini dan kita chek ke lapangan baik kondisinya, kemudian kita simpulkan bahwa sudah waktunya ini diserah terimakan kepada pemda dimana aset itu berada bisa diambil alih kemudian bisa dimanfaatkan masyarakat sehingga pemeliharaannya juga bisa di maksimalkan,” ujar Sudirman.

Tahun ini Kementerian ESDM telah menyerahkan aset senilai Rp 1,2 triliun barang milik negara yang sudah dibangun dan siap dioperasikan di 398 titik lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Belum Setor Lapkeu Juni 2023, BEI Suspensi Saham 40 Emiten

JAKARTA-Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Adi Pratomo

Microsoft Office Lakukan Penyegaran

WASHINGTON-Microsoft Office, produk untuk produktivitas yang paling banyak digunakan di