Menteri Puspayoga Ajak Pelaku Usaha Manfaatkan Galeri Indonesia WOW

Sunday 24 Jan 2016, 9 : 10 pm
by
Inisiator Galeri Indonesia WOW Hermawan Kartajaya (tengah)

JAKARTA-Galeri Indonesia WOW menggelar Marketeers Creativity Day sebagai arena bagi para pelaku Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) yang kreatif dan produktif untuk menunjukkan kompetensinya dalam mewujudkan berbagai produk unggulan dari berbagai industry.

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga mengemukakan Galeri Indonesia WOW dihadirkan sebagai media bagi kalangan generasi muda (youth), pengguna internet (nitizen) dan para wanita (women) untuk menjadi KUKM yang berorientasi ekspor dan menuju era digital economy yang sudah berlangsung dewasa ini.“Di era digital economy sekarang ini peluang pasar menjadi sangat terbuka dan melalui internet maka produk-produk kreatif kita dapat dengan mudah dipasarkan ke mana pun. Apa yang disiapkan di Galeri Indonesia WOW ini merupakan langkah proaktif kita,” ujar Puspayoga di Jakarta, Minggu (24/1)

Direktur Utama LLP KUKM, Ahmad Zabadi mengajak pelaku KUKM dari seluruh Indonesia yang memiliki produk-produk kreatif agar memanfaatkan Galeri Indonesia WOW untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya sehingga produk-produk mereka dapat siap menembus pasar, khususnya  pasar ekspor. “Di Galeri Indonesia WOW ada banyak fasilitas seperti tempat bereksperimen (maker space), tempat pembelajaran dan kantor (co-working space), panggung kreatif (creative stage), display dan branding produk (currated concept store & pop-up store) serta tempat pertemuan antara KUKM dengan para investor (investor meeting point).  Silakan manfaatkan Galeri Indonesia WOW ini untuk kemajuan bisnis Anda,” terangnya.

Sementara itu, Inisiator Galeri Indonesia WOW Hermawan Kartajaya menjelaskan acara Marketeers Creativity Day ini dapat menjadikan inspirasi kepada semua KUKM agar selalu memiliki mental startup, yaitu mental entrepreneurial, creativity, dan productivity. “Acara ini akan selalu diadakan setiap bulan pada hari Minggu dengan tema yang berbeda. Bulan depan akan diadakan pada hari Minggu tanggal 28 Febuari 2016 dengan tema ‘Bandung Creative City’. Walikota Bandung Ridwan Kamil sudah sepakat untuk mendukung acara ini,” terangnya.

Dengan diadakannya acara ini setiap bulan maka diharapkan dapat mendorong semangat para pelaku KUKM untuk terus berkarya dalam menciptakan, merancang, dan mengembangkan berbagai gagasan serta fungsi dari sebuah produk inovatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia bahkan berpotensi untuk diekspor ke manca negara. “Para pengunjung dapat menyaksikan dan menikmati hasil kreativitas para pelaku KUKM dan industri kreatif tersebut yang tentunya tidak kalah dengan produk internasional,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PNPM Sekedar Menghamburkan Utang Luar Negeri

JAKARTA-Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan Dolfie OFP mengritik

Pelonggaran Moneter Telah Berlangsung, Fiskal Akan Memainkan Peran Penting

Oleh: Masyita Crystallin Pasar aset bergerak di seputar pelambatan ekonomi