Midea Luncurkan Produk Ramah Lingkungan

Tuesday 16 Jun 2015, 8 : 20 pm
by

JAKARTA – Produsen peralatan rumah tangga elektronik kelas dunia, Midea Electronics Indonesia, meluncurkan 2 (dua) kategori produk baru yaitu  Digital Electric Fan dan Digital Water Heater.

Kedua produk baru ini menawarkan kenyamanan bagi konsumen melalui desain,fitur, dan kualitas kelas dunia.

Di tengah kebijakan pemerintah untuk menurunkan subsidi BBM dan listrik, konsumen dipaksa untuk melakukan berbagai penghematan dalam konsumsi BBM dan listrik.

Hal ini sangat sejalan dengan strategi dan kebijakan Midea untuk menciptakan produk yang efisien.

 

“Karena itu, hadirlah dua produk terbaru Midea ini yang mampu menghemat pemakaian listrik rumah tangga hingga 70 persen, serta memiliki desain dan fitur terbaik di kelasnya,” ujar  Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia, Jino Sugianto  di Jakarta, Selasa (16/6).

Menurutnya, peluncuran dua kategori produk ini sebagai bukti komitmen Midea dalam menyasar pasar Indonesia dengan memberikan produk berkualitas dunia kepada masyarakat Indonesia.

Indonesia saat ini menjadi negara dengan perkembangan kelas menengah terbesar di dunia.

Bank dunia mencatat, pertumbuhan kelas menengah mengalami peningkatan dari nol persen pada tahun 1999 menjadi 6,5 persen pada tahun 2011, atau 130 juta jiwa.

Angka ini akan terus meningkat dalam 15 tahun mendatang.

Peningkatan jumlah kelas menengah mencerminkan adanya peningkatan daya beli masyarakat yang secara tidak langsung juga mendorong pertumbuhan industri home appliances atau perangkat elektronik rumah tangga.

“Midea menyadari penuh peningkatan kebutuhan home appliances berkualitas bagi masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, kami selalu berupaya menciptakan berbagai produk inovasi berteknologi tinggi (M-Smart), ramah lingkungan, dan hemat listrik untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan peluncuran Midea Digital Electric Fan dan Midea Digital Water Heater ini merupakan langkah perusahaan dalam meningkatkan posisi Midea sebagai produsen elektronik rumah tangga kelas dunia di Indonesia.

Midea didirikan pada tahun 1968, dan telah menjadi produsen perangkat elektronik rumah tangga yang selalu mengutamakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Midea masuk ke pasar Indonesia pada 2010 dan telah meluncurkan beberapa produk kelas dunia mulai dari mesin cuci, lemari es, penanak nasi, penyedot debu, pemanas air, serta pendingin ruangan bagi rumah tangga maupun komersil.

Saat ini, karakter pasar Indonesia terhadap pembelian produk home appliances sudah bergeser.

Dari benefit fungsional semata, kini menuju manfaat emosional, di mana produk rumah tangga tersebut hampir setara dengan produk fesyen.

Selain itu, konsumen di Indonesia juga mulai selektif dalam memilih produk rumah tangga yang hemat energi, ramah lingkungan, memiliki fungsi tambahan, serta desain menawan.

Sementara itu, Product Marketing Manager Electric Fan Midea Electronics Indonesia, Dennis Jiang  mengatakan Midea Digital Electric Fan dan Midea Digital Water Heater hadir sebagai pilihan masyarakat Indonesia yang menginginkan perangkat elektronik yang tidak hanya ramah lingkungan dan hemat energi, namun juga memberikan kenyamanan dan keindahan di dalam rumah.

“Midea Digital Electric Fan dirancang dengan desain yang menarik, terkesan elegan dan mewah. Produk ini 70 persen lebih tenang dibanding dengan kipas angin biasa, karena hanya menghasilkan suara 17 desibel, sehingga tidak menimbulkan bunyi dengung yang menggangu kenyamanan bersantai dan tidur sekalipun. Selain itu, Midea Digital Electric Fan juga bisa dioperasikan dengan remote control dengan kecepatan kipas sampai dengan 26 level, dengan 4 arah angin; ke atas, bawah, kanan, dan kiri. Lebih dari itu, semua produk Digital Electric Fan kami bergaransi 10 tahun,” ungkapnya.

“Digital Water Heater yang diluncurkan Midea kali ini terbuat dari bahan Titanium dan memiliki fitur anti bakteri yang aman digunakan untuk keluarga. Selain itu Midea Water Heater memiliki fitur saluran air masuk Midea’s HeatMore yang menghasilkan air panas 20 persen lebih banyak dari pemanas air lainnya. Tersedia dalam kapasitas 15, 20, 50 80 sampai 100 liter dengan konsumsi listrik sangat rendah, dimulai dari 200 watt,” ujar  Product Marketing Manager Water Heater Midea Electronics Indonesia, Teguh Sutrisna .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Massa Kembali Demo, Ancam Bakar Gereja Santa Clara

JAKARTA–Pastor Paroki Gereja Santa Clara Bekasi, Jawa Barat, Romo Raymundus

Jelang Nyepi 2013, Petugas Gabungan Sweeping Miras dan Petasan

BALI-Menjelang Perayaan hari Raya Nyepi 2013 petugas gabungan yang terdiri