Minggu Depan, Penataan Ruangan Fraksi-Fraksi Selesai

JAKARTA-Penataan ruangan anggota Fraksi-Fraksi DPR di Gedung Nusantara I ditargetkan minggu depan selesai. Apalagi sudah satu bulan lebih ruang-ruangan anggota belum tertata. “Minggu depan, kita masih rapat. Tapi mungkin sekitar akhir Nopember,” kata Sekjen DPR RI, Winantuningtyastiti kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu, (08/11/2014).

Ditanya gambaran sementara, Winantuningtyastiti, menceritakan mungkin F-Partai Nasdem berada di lantai paling atas. “Lantai 3 sampai 4, ditempati PKS, lalu lantai 6 hingga 8 ditempati PDIP, dan seterusnya,” ucapnya.

Winantuningtyastiti mengakui ada beberapa fraksi yang bertambah ruangannya, seperti Fraksi Partai Gerindra, F-PDIP dan F-PKB. “Makanya, kita akan secepatnya atur, ini sudah dua kali rapat,” ucapnya.

Menyinggung soal puasa bicara Sekjen DPR beberapa hari, Win-sapaan akrabnya, dirinya mengambil langkah tersebut karena posisinya terjepit diantara kubu KIH dan KMP. “Saya dalam posisi sulit untuk mengambil keputusan, karena berada¬† ditengah,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), Roem Kono mengatakan penataan ruangan anggota DPR masih terhambat anggaran. Karena itu masalah ini akan dibahas lebih dahulu dalam Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR. “Ya, akan kita rapatkan dulu, mudah-mudahan Nopember-Desember ini bisa selesai, karena ini berkaitan dengan anggaran,” ujar dia.

Oleh karena itu, lanjut Politisi Partai Golkar ini, BURT juga belum bisa bekerja maksimal. “Jadi semua ini masih saling menunggu. Kita juga sedang menunggu pembahasan¬† rencana kenaikkan harga BBM, terutama dalam APBN-P,” imbuhnya. (ek)