Mirip Paman Usman, Melki Laka Lena Ubah Aturan Partai Golkar Sesuka Hati

Rabu 15 Mei 2024, 2 : 01 pm
by
Mirip Paman Usman, Melki Laka Lena Ubah Aturan Partai Golkar Sesuka Hati
Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena. Foto: Golkar Pedia

KUPANG– Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Sebastian Salang menilai Ketua DPD Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena menjadikan Golkar partai tertutup serta mengangkangi aturan dengan mengabaikan keputusan Rapat Pimpinan Daerah (Rakorpim) Golkar.

Menurut Sebastian Salang, Melki Laka Lena menjadikan Partai Golkar partai tertutup, karena mengubah aturan atau keputusan Rakorpim itu secara sepihak.

Aturan yang dimaksud Sebastian Salang itu terkait keputusan Rakorpim yang memutuskan Partai Golkar mesti terbuka menerima semua pendaftaran bakal calon Gubernur maupun Wakil Gubernur NTT.

Namun oleh Melki Laka Lena kemudian mengubah keputusan itu sepihak dengan menutup pintu pendaftaran bagi calon lainnya selain dirinya sendiri.

“Ia mengubah keputusan itu lalu menyatakan dirinya sendirilah yang hanya direkomendasikan maju melalui Partai Golkar sebagai Calon Gubernur,” kata Sebastian Salang usai pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Orias Moedak di DPD Demokrat NTT, Jumat (14/5).

Sebastian Salang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar. Ia memutuskan tidak mendaftar ke Golkar karena Golkar tidak membuka pendaftaran bakal Calon Gubernur.

Sebastian bahkan menyampaikan kondisi Golkar NTT itu ke DPP sehingga menjadi perhatian khusus.

Maski demikian, Sebastian Salang tidak gentar. Ia menyebut pertarungan masih terbuka dan segala kemungkinan bisa terjadi.

“Politik itu seni dari segala kemungkinan. Waktu masih panjang. Kemungkinan-kemungkinan bisa terjadi,” katanya.

Selain faktor itu, alasan ia bersama Orias mendaftar di partai lainnya juga karena Golkar tidak bisa mengusung calon Gubernur dan wakil Gubernur sendiri, harus bekoaliasi.

Golkar saat ini mengantongi 9 kursi. Adapun syarat pengajuan calon dan Wakil Gubernur itu, minimal mengantongi syarat maksimal 13 kursi di DPRD Provinsi.

Dengan demikian, Golkar harus berkoliasi

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Solusi Menghadapi Kontroversi Pemerintah Vs Texmaco

Oleh: Valentine Septri Angelina Gulo, S.Sos Texmaco, BLBI, Sri Mulyani,

Presiden Ajak Masyarakat Ikut Kampanye Zakat

JAKARTA-Presiden Joko Widodo bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)