Misi Kemanusiaan Aice-GP Ansor, Segenap Komponen Bangsa Harus Nyatakan Perang Melawan Covid-19

Sunday 26 Apr 2020, 7 : 02 am
by

JAKARTA-Aice Group bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mengumumkan Misi Kemanusiaan bersama kepada 13 Rumah Sakit Rujukan dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis Covid-19 sejak Senin (20/4) hingga beberapa waktu ke depan.

Misi ini akan mengombinasikan antara pendekatan penyembuhan yang bukan hanya pada aspek kurasi medik tapi juga aspek psikologis para tenaga medis dan suasana di berbagai RS Rujukan Covid-19 dan instalasi tempat para tenaga medis beristirahat.

Misi Kemanusiaan yang dimotori oleh Gugus Tugas Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor ini mendistribusikan sumbangan yang terdiri dari Alat Perlindungan Diri (APD) Media yang terdiri dari Baju Hazmat, Kacamata Goggle, Masker Medis, dan Alat Pengukur Suhu Tubuh (Thermo-Gun).

Aice Group yang selama ini dikenal masyarakat sebagai produsen es krim berkualitas yang menjangkau semua kalangan dari berbagai umur, juga menyumbangkan tak kurang dari 500.000 es krim ke kalangan medis di berbagai rumah sakit dan instalasi medis dalam Misi Kemanusiaan ini.

“APD kami berikan untuk mengurangi potensi paparan Covid-19 ke para petugas medis. Selain melindungi karyawan di perusahaan kami sendiri, kami meyakini tenaga medis menjadi penentu kesembuhan masyarakat. Kami mendengar adanya kondisi kekurangan APD di kalangan medis yang menangani Covid-19. Meskipun RS masih memerlukan banyak sekali, kami berharap upaya bantuan Aice bersama GP Ansor akan menguatkan para pahlawan medis yang sedang bekerja keras,” ujar Brand Manager dari Aice Group, Sylvana Zhong saat penyerahan tersebut.

Salah satu rumah sakit yang mendapat bantuan misi kemanusiaan tersebut yakni RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta.

Koordinator RS Darurat Wisma Atlet, Kolonel Inf Prabowo Setiaji mewakili Pangkogasgapad, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan dan donasi tersebut.

“Kita yang mengatasi pandemi Covid-19 ini bukan hanya dilakukan oleh tenaga medis sebagai garda terdepan, tetapi juga seluruh komponen bangsa, relawan, TNI dan Polri. Karena itu kita semua harus bersatu menyatakan perang melawan Covid-19 sampai negeri tercinta ini Indonesia bisa terhindar secepatnya dari pandemi Covid 19,” ujar Prabowo Setiaji yang sehari-hari bertugas sebagai Asisten Operasi Kodam Jaya ini di Jakarta, Sabtu (25/4).

Dia menambahkan bahwa donasi atau sumbangan yang diberikan untuk melawan Covid-19 ini bisa berbentuk apa saja, bisa berupa alkes, obat obatan, vitamin, makanan yang sehat untuk pasien yang dapat menunjang secepatnya bagi kesembuhan pasien dan pencegahan covid-19.

“Semoga donasi dan sumbangan yang diberikan kepada kami selaku Koordinator RS Darurat Wisma Atlet dapat bermanfaat bagi kami dan pasein untuk dapat dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Kami berkerja dengan cerdas, keras dan ikhlas, serta melayani dengan hati,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cegah Covid-19, Pemkot Tangsel Anggarkan Rp 47 Miliar

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tangsel), mengaku serius melakukan penanganan dan

Incar Rp10,47 Triliun, ISAT Berencana Jual Menara dan Sewakan Lahan

JAKARTA-PT Indosat Tbk (ISAT) berencana menjual 4.247 menara kepada PT