Mitigasi Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2020

Monday 16 Dec 2019, 7 : 05 pm
by
MH, Said Abdullah, Ketua Badan Anggaran DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Bidang Perekonomian Periode 2019-2024.

Begitu pula industri halal, berdasarkan laporan Global State of Islam Economic, dari total industri halal dunia tersebut, Indonesia berkontribusi sekitar 10 persen dari total nilai ekonomi halal dunia tersebut. Kita memiliki peluang yang sangat besar menjadi produsen industri halal terbesar di dunia, sehingga nantinya bisa meningkatkan nilai perdagangan dan ekspor nasional.

Penutup
Memasuki tahun 2020 kita sangat optimis dan yakin bahwa perekonomian nasional akan terus membaik, dengan sejumlah kebijakan yang telah disepakati bersama antara DPR dan Pemerintah yang terdapat dalam APBN 2020, kita optimis pertumbuhan ekonomi nasional akan bisa lebih baik dari target dan periode sebelumnya.

Tetapi, tentu kita tidak boleh lengah dalam menghadapi kondisi ekonomi global yang penuh dengan ketidakpastiaan seperti saat ini, langkah-langkah mitigasi ekonomi agar pertumbuhan tetap tercapai sesuai target perlu terus kita lakukan.

Dengan kualitas APBN Tahun 2020 yang semakin sehat, kredibel dan berkelanjutan, seperti yang kita miliki saat ini, rasanya kita cukup optimis dan yakin untuk menghadapi tantangan ekonomi tahun 2020 nanti.

Penulis adalah Ketua Badan Anggaran DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank BSI Catat Laba Rp 742 Miliar, Naik 12,85% di Triwulan 1 2021

JAKARTA-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatatkan Laba Bersih Rp742

Sektor Konstruksi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di 2016

JAKARTA-Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta