Mobil China Manggung Di IIMS 2018

Thursday 5 Apr 2018, 3 : 52 pm
kompas

JAKARTA-Dua mobil pendatang baru dari China, DFSK dan Wuling Motors meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pameran otomotif berskala internasional menjadi panggung bagi produsen kendaraan roda empat dan dua untuk meluncurkan produk terbarunya. “Kami bersyukur bahwa IIMS semakin dipercaya oleh para pemegang merek untuk meluncurkan produk terbaru baik dari roda dua maupun roda empat,” kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di Jakarta, Kamis, (5/4/2018)

Menurut Hendra, beberapa produk terbaru tersebut akan melakukan debut dunia atau world premier pada pameran itu, kendati pihak penyelenggara belum menyebutkan model apa saja yang akan diluncurkan. “Tahun ini, kami juga diramaikan dengan dua brand dari China yaitu DFSK dan Wuling,” tambahnya.

Hendra Noor Saleh yang akrab disapa Kohen itu menyatakan persiapan IIMS 2018 telah memasuki fase final dan para agen pemegang merek (APM), penggiat industri komponen aftermarket, hingga peserta lainnya terlihat begitu antusias menyiapkan produknya pada pamera ini. “Persiapan penyelenggaraan IIMS 2018 sudah mencapai tahap final. Sampai hari ini, seluruh hall sudah terisi oleh peserta yang terdiri dari puluhan merek mobil dan motor, dan brand aftermarket,” ujar Hendra.

Dari roda empat, peserta yang mengikuti IIMS 2018 adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. “Beragam kegiatan memikat juga telah disiapkan dengan matang selama 11 hari penyelenggaraan. Semua ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan pengalaman tak terbatas bagi pengunjung,” ujarnya.

IIMS tahun ini juga diklaim lebih variatif dengan hadirnya tiga Importir Umum (IU) yaitu Glamour, Ivan’s Motor, dan Prestige. Ketiga IU ini akan menghadirkan beragam mobil eksotis seperti Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11, Tesla S100 dan masih banyak yang lainnya.

Tak kalah dengan merek roda empat, peserta dari brand roda dua adalah Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Tiket Digital

IIMS 2018 berinovasi guna menyesuaikan era digital yang sedang berkembang melalui sistem pembelian tiket digital yang dapat dibeli di Bukalapak dan kemudian ditukarkan dengan wristband.

Pengunjung yang menggunakan wristband memiliki kesempatan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan poin tersebut dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik.

IIMS 2018 menghadirkan terobosan baru dengan menyediakan tiket Infinite Experience yaitu tiket terusan yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan pameran.

Pengunjung dengan tiket Infinite Experience berhak menikmati berbagai fasilitas yang terdapat di IIMS Infinite Lounge dan jalur khusus untuk melakukan test drive & ride. Tiket terusan ini ditawarkan dengan harga Rp300 ribu.

Demi kenyamanan pengunjung, penyelenggara mempersiapkan 3 kategori tiket lainnya bagi calon pengunjung yang dapat dibeli online melalui situs dan aplikasi Bukalapak.

Tiga kategori tiket masuk IIMS lainnya yaitu Weekdays Experience (berlaku Senin – Kamis) seharga Rp 50.000, Weekends Experience (berlaku hari Jumat – Minggu) seharga Rp 70.000, VIP & Premium Days yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran (19 April 2018) dengan harga Rp 150.000.

Teknologi terkini tidak hanya pada pembelian tiket, pada area Center Piece of Carni pengunjung dapat menikmati photo 360. Pengunjung yang membeli tiket Infinite Experience juga berhak menikmati akses free WiFi di seputar area IIMS 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ridwan Kamil Akan Melengkapi Partai Golkar

JAKARTA-Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat menilai ada

Anis-Muhaimin Tuntut Pemilu Ulang Tanpa Prabowo-Gibran

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana sengketa Perselisihan