Modal Awal Bambang-Said Sekitar Rp4,2 Miliar

Monday 6 May 2013, 7 : 25 pm
Pramono Anung

SURABAYA-Pasangan cagub-cawagub PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah mengaku sudah memiliki modal awal sekitar Rp4,2 miliar untuk kampanye pemilukada Jawa Timur 2013.

“Jadi, modal yang sudah ada terkumpul Rp 4,2 miliar. Nilai itu belum termasuk sumbangan kepala daerah yang berjumlah 26 orang di Jatim,” kata Ketua Tim Pemenangan Bambang DH-Said Abdullah, Pramono Anung Wibowo di Surabaya, Senin,(6/5).

Lebih jauh kata Pram-sapaan akrabnya, dirinya juga telah menyumbang dana sebesar Rp 500 juta untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013 itu. “Khusus saya sudah nyumbang Rp 500 juta untuk pasangan ini,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR ini  menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan finansial pasangan Bambang DH-Said Abdullah, kader PDI Perjuangan Jatim melakukan saweran. Kewajiban itu khususnya bagi semua kader yang memiliki posisi di legislatif hingga kepala daerah.

Diakui Pramono, modal awal ini didapat dari saweran para kader PDI Perjuangan, mulai dari Rp 50 juta-Rp10 juta. Dia memaparkan semua anggota fraksi PDI-P di DPR, masing-masing dikenakan Rp 50 juta, untuk level ketua DPRD provinsi menyumbang Rp 40 juta, ketua DPRD kabupaten/kota Rp 15 juta, dan anggota DPRD kabupaten/kota dari kader PDIP Rp 10 juta.

Saweran tersebut, kata Pramono, adalah upaya PDI-P dalam tetap melestarikan budaya gotong royong di internal kader.

Tidak hanya modal finansial, modal dukungan suara juga akan dilakukan secara gotong royong.

Saat ini, jumlah pengurus PDI-P Jatim dari DPD hingga level ranting mencapai 262.883 kader.

“Jika satu orang saja sudah memiliki 20 orang pendukung, maka sekitar 5 juta suara sudah kami amankan. Itu belum mesin partai seperti organisasi sayap yang sudah siap bergerak,” jelasnya.

PDI-Perjuangan merekomendasi nama Wakil Wali Kota Surabaya, Bambang DH sebagai cagub, dan anggota DPR RI Said Abdullah sebagai cawagub Jatim.

Popularitas keduanya dianggap mampu menyatukan massa PDI-P di Jatim untuk merebut posisi gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2014-2019. **can

Don't Miss

Pulihkan Pertanian, Bendung dan Saluran Irigasi Gumbasa Direhabilitasi

PALU-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Sumber

Pusat pendidikan TNI Polri Disarankan Kuliah Online

TANGERANG-Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas NH Kertopati atau yang akrab