MPC Akuisisi 100% Saham Mulford Holdings

Wednesday 26 Jun 2024, 9 : 04 pm
by
PT Impack Pratama Industri Tbk

JAKARTA – PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) memutuskan untuk mengakuisisi 100 persen saham Mulford Holdings Pty Ltd.

Akuisisi perusahaan asing ini diperkirakan bisa menambah pendapatan perseroan di 2024 sebesar Rp400 miliar.

“Ekspektasi kami, akuisisi ini dapat menambahkan pendapatan bersih IMPC sebesar Rp400 miliar yang akan tercatat pada tahun fiskal 2024,” kata Direktur Utama IMPC, Haryanto Tjiptodihardjo dalam keterangan resmi yang dikirim melalui surat elektronik, Rabu (26/6).

Mulford Holdings merupakan distributor lembaran plastik untuk signage dan produk bahan bangunan di Australia dan New Zealand.

Perusahaan ini berdiri sejak 1946 yang memiliki 14 distribution center di kedua negara tersebut dan melayani lebih dari 8.300 pelanggan per tahun.

Baca juga :  Nilai Investasi Industri Makanan dan Minuman Meningkat

Selain itu, Mulford Holdings juga menyediakan jasa pabrikasi dan perancangan display.

Haryanto menyampaikan, pada 24 Juni 2024 perseroan menandatangani perjanjian jual beli untuk mengakuisisi 100 persen saham Mulford Holdings dengan tanggal penyelesaian transaksi pada 28 Juni 2024.

“Dalam melaksanakan akuisisi, dua hal terpenting yang kami yakini dapat membangun sinergi, yakni jaringan distribusi yang selaras dengan kami dan memiliki brand power yang kuat,” tegas Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

NU: “Pemimpin Sakit, Rakyatpun Sakit”

JAKARTA: Ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU)  menilai

Pemerintah-Dunia Usaha Bersinergi Susun RAPBN 2020

JAKARTA-Pemerintah memperhatikan masukan dan saran dari para pengusaha di tengah