MPPA dan Shopee Perkuat Kerjasama Produk Makanan Saat PSBB Covid-19

PT Matahari Putra Prima Tbk

JAKARTA-PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memutuskan untuk memperkuat penawaran omni-channel melalui kolaborasi terbaru dengan PT Shopee International Indonesia untuk menghadirkan ragam makanan dan produk rumah tangga ke platform Shopee di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Menurut Direktur dan Sekretaris Perusahaan MPPA, Danny Kojongian dalam siaran pers yang dirilis di Tangerang, Senin (14/9), kerjasama tersebut menempatkan MPPA dalam kemitraan dengan operator marketplace, Shopee.

Sebelumnya, perseroan menjalin kerjasama dengan layanan pengiriman kebutuhan sehari-hari on-demand lainnya.

Danny mengungkapkan, kolaborasi dengan Shopee akan meningkatkan penawaran omni-channel MPPA dari Chat & Shop melalui aplikasi whatsapp dan e-commerce Hypermart Online.

Sehingga, hal ini memungkinkan bagi MPPA untuk menempatkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke aplikasi Shopee.

“Mulai hari ini, sebanyak 23 gerai di Jabodetabek siap mendukung kerjasama ini, sementara itu MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform Shopee di sepanjang 2020,” ucap Danny.

Lebih lanjut dia menyebutkan, keberadaan toko virtual MPPA di aplikasi Shopee membuat pelanggan bisa memiliki lebih banyak pilihan dan variasi saat membeli produk segar, bahan makanan hingga kebutuhan rumah tangga dengan harga maupun promosi yang sama seperti di toko fisik MPPA.

Sementara itu, Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, Shopee berupaya menjadi perpanjangan tangan konsumen dalam mengakses kebutuhan secara aman dan nyaman dari rumah.

“Sejalan dengan komitmen tersebut, kami menghadirkan kolaborasi sinergis bersama MPPA dengan peluncuran Hypermart Official Shop di Shopee untuk menghadirkan rangkaian lengkap pilihan produk kebutuhan sehari-hari dan rumah tangga,” ucap Putri.