MTDL Berhasil Meningkatkan Penjualan Segmen Korporasi pada 1H23 

Monday 24 Jul 2023, 11 : 42 am
by
ILUSTRASI

JAKARTA-Emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Digital khususnya di bidang Solusi & Konsultasi Digital serta Distribusi Digital, PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mencatatkan peningkatan pendapatan segmenCommercial di Semester I-2023.

Segmen Commercial menyasar penjualan produk IT kepada system integrator di mana end user-nya adalah korporasi.

Peningkatan pendapatan dari pelanggan Korporasi juga dirasakan oleh unit bisnis Solusi & Konsultasi yang bertumbuh double digit pada Semester I–2023 ini.

Sebagaimana diindikasikan dari hasil survei Bank Indonesia (BI), telah terjadi peningkatan kegiatan usaha di triwulan kedua tahun ini.

Pada Semester I-2023, MTDL mencatatkan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 9,3 triliun, sekalipun masih turun 4% YoY, tetapi jika dibandingkan antarkuartal telah terjadi pertumbuhan pendapatan 7% QoQ.

Pada periode ini MTDL berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 272,2 miliar atau tumbuh 0,3% YoY dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Proses pemulihan bisnis dirasakan di segmen Consumer dari unit bisnis Distribusi, yang di mana pada Kuartal I-2023 sempat terdampak dari pelemahan permintaan Notebook & PC, namun pada Kuartal II-2023 ini sudah membukukan pertumbuhan yang positif sebesar 7% QoQ.

Sedangkan pada segmen Commercial terus memberikan kontribusi yang solid hingga Semester I-2023, menopang unit bisnis Distribusi dengan pertumbuhan segmen Commercial sebesar 18% YoY.

Sekalipun total pendapatan unit bisnis Distribusi masih turun 6% YoY, tetapi jika dilihat perkembangan antarkuartal, akibat pemulihan yang terjadi di segmen Consumer dan pendapatan yang solid dari segmen Commercial telah mendorong kenaikan pendapatan unit bisnis Distribusi 18% QoQ.

Sementara itu, unit bisnis Solusi & Konsultasi berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan 13% YoY di Semester I-2023.

Di antara 8 pilar bisnis Solusi & Konsultasi, solusi Cloud menjadi highlight utama dibandingkan solusi lainnya, berkontribusi sebesar 43% dari total order booking 8 Pilar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Puan: Euforia Kerumuman Massa Pasca-Covid Harus Jadi Perhatian

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan belasungkawa atas tragedi dalam
BI

BI: Inflasi Januari 2016 Melambat dan Terkendali

JAKARTA – Inflasi IHK bulan Januari 2016 tercatat sebesar 0,51% (mtm),