Mudah Kembangkan Keuangan Dengan Rekening Valas

Sunday 16 Aug 2020, 12 : 28 am
by
Ilustrasi

Memiliki nilai tukar yang kompetitif, Rekening Valas tersedia dalam berbagai mata uang termasuk USD, SGD, AUD, NZD, EUR, GBP, JPY, HKD, CAD, dan CHF. Selain dapat diakses kapan saja dan di mana saja selama 24 jam, nasabah juga tidak perlu membayar biaya administrasi rekening, bahkan biaya konversi.

“Menyadari betapa pentingnya kestabilan situasi finansial dalam segala situasi, kami melihat hal tersebut dapat diraih melalui democratizing finance atau demokratisasi keuangan, di mana masyarakat dapat mengelola keuangannya dengan mudah dan cepat. Sejalan dengan pemikiran tersebut, kami percaya bahwa nasabah tidak seharusnya dipersulit untuk urusan perbankan, terlebih dalam situasi seperti saat ini. Oleh karena itu, Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS senantiasa berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah melalui fitur dan layanan perbankan digital kami yang lengkap dan praktis. Sebagai salah satu pelopor perbankan digital di Indonesia, kami ingin meyakinkan masyarakat bahwa bersama digibank, kini #SemuaPastiBisa kelola dan kembangkan keuangannya dengan aman dan nyaman,” ujar Managing Director, Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

Saat ini, fitur Rekening Valas dapat diakses oleh masyarakat Indonesia yang telah memiliki rekening digibank by DBS.

Pembukaan rekening pun sangat mudah dengan metode branchless, paperless, signatureless yang tentunya mengedepankan digitalisasi.

Hanya melalui aplikasi digibank by DBS dan membuat janji temu via aplikasi untuk melakukan verifikasi data, kini masyarakat dapat membuka rekening digibank by DBS dan menikmati pelayanan perbankan digital yang lengkap, mulai dari transaksi perbankan sehari-hari hingga investasi.

“Di masa pandemi seperti ini, sebaiknya berinvestasi tidak hanya mengukur return tetapi juga risiko. Sebagai investor, kita juga harus mengetahui risiko yang melekat pada sebuah instrumen investasi. Kita juga harus dapat mempertimbangkan faktor likuiditasnya. Salah satu yang memenuhi ketiga kriteria tersebut adalah tabungan valas di mana tingkat likuiditas yang tinggi dapat menjadikan dana tersebut sebagai salah satu bentuk penempatan dana darurat. Risikonya pun cukup rendah mengikuti perkembangan pasar uang. Akan tetapi, perlu diperhatikan menabung valas juga tidak boleh sembarang tentunya untuk menghindari kerugian. Tabungan valas melalui lembaga perbankan digital dinilai tepat karena keamanan yang terjamin dan mudah diakses selama 24 jam tanpa harus ke kantor cabang,” ujar CEO Big Alpha, Tirta Prayudha.

Mengusung prinsip democratizing finance, digibank by DBS melalui kampanye bertajuk #SemuaPastiBisa meluncurkan dua fitur baru yaitu Rekening Valas dan Obligasi Pasar Sekunder.

Peluncuran kedua fitur tersebut memungkinkan setiap orang bergerak maju dan meningkatkan kondisi keuangan mereka bersama digibank by DBS.

“Kini, nasabah semakin leluasa dalam berinvestasi dengan berbagai pilihan produk yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun hanya dalam genggaman, sehingga nasabah mampu mengelola dan mengembakan dana darurat di era new normal,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Saham Dalam Tren Menurun Dirut Tambah Kepemilikan di BUAH

JAKARTA-Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH), Renny Lauren

HUT Ke-76, BNI Gelar Akad 5.476 Debitur FLPP

SEMARANG-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) konsisten dalam mengurangi