Mudahkan Umat BerZakat, BMH Luncurkan Aplikasi Ini

Wednesday 25 Apr 2018, 7 : 13 am
by

JAKARTA-Sebagai upaya memudahkan penghimpunan zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) meluncurkan situs atau aplikasi penghimpun dana zakat.

Direktur BMH Marwan Mujahidin mengatakan peluncuran aplikasi ini dihadiri aktor ibu kota Adly Fairuz, Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Andi Yasri, pendiri Islamic Intertainment Agus Idwar, dan pakar pengasuhan anak Ustaz Zainuddin Musaddad.

“Kalau dari platform ini karena masih awal kita menargetkan Rp 3-5 miliar setahun ini,” ujarnya. Selasa (24/4).

Dijelaskan Mujahidin mencapai hasil maksimal terkait aplikasi tersebut, BMH akan melakukan berbagai upaya menyosialisasikan situs yang sudah diunduh di Playstore tersebut.

“Ini merupakan pekerjaan yang cukup berat karena butuh intensitas apa yang baik untuk bisa mensyiarkan ini,” ucapnya.

Selain itu aplikasi ini diluncurkan untuk mendukung program pengentasan kemiskinan di daerah pedalaman.

“Kalau di Ramadhan mohon doanya kita bisa memperoleh atau menghimpun Rp 70 miliar insya Allah dan mempunyai dampak terhadap kebutuhan masyarakat di pedalaman,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Kemenag, Andi Yasri mengatakan bahwa program pemerintah sangat sejalan dengan program BMH yaitu berbagi kebaikan di pedalaman.

Menurut dia, dalam pelaksanaan perzakatan Kemenag mempunyai tugas untuk mengawasi dan melakukan pembinaan dalam pengelolaan zakat.

“Program pemerintah sangat sejalan dengan program BMH Hidayatullah, yaitu berbagi dengan pedalaman. Jika kita ingin berbagai lakukanlah secepatnya karena itu nikmat dari Allah,” kata Yasri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mahfud: Angket DPR Bisa Impeach Presiden

JAKARTA-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menegaskan, kisruh Pemilu 2024

Laporan Dari Confintea VII, Airlangga: Skema Kartu Prakerja Bisa Direplikasi ke Program Lain

MAROKO-Program Kartu Prakerja mendapat sambutan positif dalam International Conference on