Mudik Bareng, Cara PKB Rawat Kontituen

Tuesday 14 Jul 2015, 1 : 06 pm
Humas PKB

JAKARTA- Merawat konstituen bukan hanya saat pemilu saja, namun harus terus menerus. Karena itu menggelar mudik gratis merupakan bagian dari kerja politik. Ada lima kota di Jawa yang menjadi tujuan mudik gratis ala PKB. Yaitu menuju Surabaya, Semarang, Rembang, Jogjakarta, dan Wonogori. Mudik bareng ini memberangkatkan pemudik sebanyak 1.500 orang dan dilepas oleh Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding dan anggota Dewan Syuro PKB, KH Abdul Ghofur. “Kita harapkan mudik bareng gratis ini bermanfaat bagi mereka yang ekonominya kurang mampu,” kata Abdul Kadir Karding Jakarta, Selasa (14/7/2015)/

Menurut Sekjen PKB itu, gelaran mudik gratis oleh PKB ini sebagai bentuk solusi dan untuk menjembatani masalah warga Ibukota Jakarta ketika datangnya hari raya Lebaran. Karena mudik ini sebuah budaya sakral bagi orang Islam di Indonesia.

Mudik gratis ini memang bukan yang pertama, sudah ribuan bus besar diberangkatan sejak tahun lalu. Hampir setiap Hari Raya Idul Fitri, PKB berperan menggelar mudik gratis. “Ada sebanyak 1.500 pemudik yang kita berangkatkan bersama. Ada tukang becak, tukang bakso, tukang sayur, dan masyarakat lainnya. Dan tentu saja banyak kader PKB yang ikut mudik,” jelas dia.

Karding mendoakan agar proses mudik ini dapat berjalan lancar dan selamat sampai tujuan tanpa kurang apa pun. Ia juga mengingatkan kepada para supir agar senantiasa berhati-hati, jika merasa capek agar beristirahat. Pasalnya tingkat kecelakaan lalu lintas di saat mudik sangat tinggi. Ia juga meminta para panitia agar selalu menertibkan para pemudik. “Semoga mudik ini berjalan lancar semua. Dan kepada pemudik sekalian, kami sampaikan Hari Raya Idul Fitri, dan mohon maaf lahir-batin. Salam buat keluarga. Semoga Idul Fitri kali ini aman dan barokah,” terangnya.

Selain Karding dan KH Ghofur, sejumlah politisi PKB ikut hadir antara lain, Wasekjend DPP PKB Daniel Johan, Anggota komisi VII F-PKB Arzetti Bilbina beserta sejumlah pengurus DPP PKB lainnya.

KH Ghofur yang di acara itu membacakan doa keberangkatan menambahkan, ajang mudik bareng PKB ini sebagai bentuk kepedulian partai terhadap keingin masyarakat. “Dan semoga acara ini (mudik bareng) menjadi amal sholeh bagi PKB dan dijadikan oleh Allah sebagai partai yang penuh keberkahan,” ujar KH Ghofur. **cea

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bandara Kertajati Jawa Barat Mulai Melayani Penerbangan Internasional

BANDUNG-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka akan membuka

Pasok Kebutuhan Toyota-Daihatsu, AUTO Bangun Pabrik Anti Vibrasi

JAKARTA-Guna memenuhi kebutuhan pabrikan Toyota dan Daihatsu, maka PT Astra