Mulai 7 September, Batik Air Buka Rute Baru Surabaya ke Labuan Bajo

Batik Air jenis pesawat Airbus A320-200 di Bandar Udara Internasional Juanda,

SIDOARJO-Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan Jawa Timur dengan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Rute baru ini efektif dimulai 7 September 2018 dengan satu kali penerbangan setiap hari yaitu, Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Inaugural flight Batik Air akan dimulai dengan nomor ID6130, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) pukul 11.10 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, NTT (LBJ) pada 13.40 WITA.

“Untuk rute sebaliknya, Batik Air menggunakan nomor ID6131 yang memiliki jadwal keberangkatan pukul 14.25 WITA dari Labuan Bajo dan akan tiba di Surabaya pada 14.55 WIB. Penerbangan tersebut akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Minggu (2/9).

Baca :  Revitalisasi Pelabuhan dan Bandara Labuan Bajo Rampung Tahun 2020

Seperti diketahi, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah tersohor karena menyadang reputasi habitat Komodo. Ternyata, wilayah sekitarnya menyuguhkan wisata bahari yang mengajak penggemar olahraga bawah air bisa melihat kekayaan Indonesia bagian timur. Pelancong juga berkesempatan ke Pulau Padar, lokasi ikonik di atas bukit dengan menatap panorama hijau yang dikelilingi Laut Flores berwarna biru dan tosca. Selain itu, travelers dapat merasakan kearifan lokal sekaligus menjumpai kehidupan suku asli Manggarai di Kampung Melo.

Luthfie mengatakan, peluncuran jaringan baru ini sebagai bentuk kelanjutan janjinya sebagai CEO Batik Air saat penerbangan perdana Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten ke Labuan Bajo. Tujuan utama ialah menghubungkan antardestinasi popular dan memperkuat layanan Batik Air yang saat ini sudah eksis.

Baca :  Gantikan Boeing 747-400, Lion Air Datangkan Airbus 330-900NEO

“Batik Air dengan bangga memperkenalkan rute baru domestik yang melayani penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik antara Surabaya dan Labuan Bajo. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dalam membantu kelancaran serta kesuksesan rute tersebut,” terangnya.

Komitmen Batik Air ialah menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan pelanggan saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan di kelas premium services berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight.

“Para tamu, wisatawan dan pelancong kini memiliki alternatif baru untuk bepergiaan ke Labuan Bajo melalui Surabaya,” terangnya.