Mulai 7 September, Batik Air Buka Rute Baru Surabaya ke Labuan Bajo

Sunday 2 Sep 2018, 11 : 34 pm
by
Batik Air jenis pesawat Airbus A320-200 di Bandar Udara Internasional Juanda,

Keuntungan lainnya, rute terbaru dari Batik Air melengkapi penerbangan Surabaya ke Labuan Bajo yang telah dilayani Wings Air berjadwal setiap Selasa, Sabtu dan Minggu. Pesawat berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda bernomor IW1908 pukul 08.30 WIB dan tiba di Bandar Udara Komodo pada 11.35 WITA.

“Untuk rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan nomor IW1809 lepas landas dari Labuan Bajo pukul 12.45 WITA dan mendarat di Surabaya pada 13.50 WIB,” imbuhnya.

Travelers di Surabaya dan sekitar serta dari kota lain yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi ke NTT semakin mudah serta bervariasi. Dari Labuan Bajo dapat terbang ke Denpasar, Ende, Kupang, Bajawa serta kota tujuan lainnya.

Keunggulan lain penerbangan Batik Air melalui Surabaya yaitu bisa mempermudah konektivitas masyarakat Manggarai Barat maupun sekitarnya menuju kota-kota lain. Lion Air Group di Bandar Udara Internasional Juanda yang saat ini memiliki lebih dari 21 kota tujuan, antara lain ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Denpasar, Lombok, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Ambon serta Kuala Lumpur.

Capt. Luthfie menambahkan, rute baru ini merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis ke wilayah Indonesia tengah dan timur sejalan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan turis untuk mengembangkan pariwisata nasional. Selain itu, guna menjawab tingginya permintaan wisatawan dan pebisnis terhadap akses perjalanan udara, salah satunya dari generasi milenial yang masih mencari landmark atau ciri khas tempat dari suatu destinasi.

“Kami optimis, pembukaan layanan Surabaya ke Labuan Bajo diharapkan mampu memberikan dampak positif terutama bisa membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, jasa dan sektor lainnya di kedua kota,” jelasnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya merilis kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Jawa Timur melalui pintu masuk Juanda pada Maret 2018 tumbuh 34,71% dibanding jumlah kunjungan wisman Februari 2018, yaitu dari 23.094 menjadi 31.110 kunjungan.

Menurut data dari Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada 2017 telah melayani 20,13 juta pergerakan penumpang. Angka tersebut meningkat 3,29% dibanding 2016 yang mencapai 19,48 juta penumpang.
Batik Air terbang ke lebih dari 40 destinasi domestik dan internasional (Singapura; Kuala Lumpur, Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia) dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari.

Operasional Batik Air didukung 41 Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Prof Isyandi: Sistem IRI Bisa Membantu Pengelolaan BUMD se Indonesia

PEKANBARU-Konsep ekonomi baru, Indonesia Raya Incorporated (IRI), yang digagas Gerakan

Pemerintah Pastikan Pasokan BBM Terjaga

JAKARTA-Harga minyak dunia masih tinggi, demikian juga dengan harga minyak