MYOR Lakukan Penawaran Awal Obligasi Tahap I Maksimal Rp500 Miliar

Saturday 15 Aug 2020, 3 : 34 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Mayora Indah Tbk (MYOR) memulai penawaran awal untuk Obligasi Berkelanjutan I Tahap I-2020 senilai Rp500 miliar dari target keseluruhan Obligasi Berkelanjutan I yang mencapai Rp2 triliun.

Adapun salah satu penjamin pelaksana emisi obligasi ini adalah PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier).

Berdasarkan keterbukaan informasi MYOR, penawaran awal Obligasi Berkelanjutan I Tahap I-2020 berlangsung pada 14-25 Agustus dengan target penghimpunan dana sebanyak-banyaknya Rp500 miliar.

Obligasi ini terbagi menjadi empat seri, yakni Seri A bertenor 370 hari, Seri B bertenor tiga tahun, Seri C bertenor lima tahun dan Seri D bertenor tujuh tahun.

Obligasi diterbitkan tanpa warkat, kecuali Sertifikat Obligasi Jumbo yang diterbitkan untuk didaftarkan atas nama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai bukti utang untuk kepentingan pemegang obligasi.

Selain menunjuk IndoPremier, MYOR menunjuk dua penjamin pelaksana emisi lainnya, yaitu PT Mandiri Sekuritas dan PT RHB Sekuritas Indonesia.

MYOR memperkirakan, obligasi ini akan mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 31 Agustus 2020, sedangkan masa penawaran umum diperkirakan berlangsung pada 2-4 September 2020.

Sehingga, obligasi ini diharapkan bisa dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 September 2020.

Pemesanan untuk pembelian Obligasi Berkelanjutan I Tahap I-2020 ini harus dilakukan dalam jumlah minimal Rp5 juta dan kelipatannya.

Tingkat bunga obligasi merupakan persentase per tahun dari nilai nominal yang dihitung berdasarkan jumlah hari yang lewat.

Adapun Satu bulan terhitung 30 hari dan satu tahun terhitung 360 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bina Marga Lelang Dini TA 2016 Senilai Rp 3,709 Triliun

JAKARTA-Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan
PT BUANA FINANCE

Buana Finance Raih Fasilitas Kredit Rp765 Miliar

JAKARTA – PT Buana Finance  Tbk (BBLD) menandatangani perjanjian fasilitas