NasDem Tidak Pernah Sodorkan JK

Friday 25 Apr 2014, 9 : 14 pm
viva.co.id

JAKARTA-Partai NasDem tidak pernah secara resmi menyodorkan sosok Jusuf Kalla sebagai pasangan cawapres untuk Joko Widodo. Karena itu NasDem menyerahkan masalah cawapres ini kepada Jokowi sepenuhnya. 

“Partai tidak pernah menyebut nama, apalagi mendeklarasikan diri sejumlah nama cawapres lalu diserahkan kepada Jokowi. Itu tidak pernah ada,” kata Ketua DPP Partai NasDem, Zulvan Lindan dalam diskusi pilpres di RM Dapur Selera, Jakarta, Jumat (25/04/2014).

Namun Zulvan mengakui nama JK muncul karena secara perorangan yang mendorong. Kalau mau jujur, tentu NasDem akan menyodorkan Surya Paloh. Namun Surya Paloh sendiri memang tidak pernah berminat menjadi capres. “Jadi ini untuk pelajaran berdemokrasi bagi Ketua umum parpol, tidak harus menjadi capres,” terangnya.

Menurut mantan anggota Komisi I DPR ini, Surya Paloh sudah menegaskan ingin melakukan perubahan negeri ini melalui parlemen.

Diakui Zulvan, saat ini hanya ada dua capres yang kuat, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Kedua capres ini akan bersaing ketat pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Sedangkan Aburizal Bakrie dan lainnya dipastikan akan ditinggalkan rakyat.
Hanya saja, lanjutnya, Jokowi maupun Prabowo harus didampingi orang yang memiliki integritas, kompeten, dan teruji khususnya di bidang perekonomian. “Kalau mau memperbaiki bangsa ini, maka jelas harus ekonom yang mendampingi Jokowi. Figurnya, cuma dua, yakni Rizal Ramli dan Abaraham Samad,” paparnya

Sementara itu menurut Peneliti Lingkar Studi Perjuangan, Gede Permadi Sandra mengatakan cawapres Jokowi maupun Prabowo yang pas adalah Rizal Ramli. Karena hasil survei LSP Rizal Ramli memperoleh poin di atas 60 persen disusul Abraham Samsd, Jusuf Kalla, Mahfud MD, Hatta Rajasa, Jimly Asshiddiqie, dan Moeldoko. “Hanya saja kalau didampingi JK, itu bertentangan dengan perjuangan PDIP dan Trisaksi Bung Karno sendiri, karena JK mendukung pencabutan subsidi BBM dan neolib,” ujarnya. **cea

Don't Miss

BI Canangkan Transformasi Penyusunan AFSBI 2024

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) melakukan pencanangan program transformasi dengan menyusun Arsitektur

Wapres Minta Pengusaha Batik Kreatif

JAKARTA-Wakil Presiden (Wapres) meminta pengusaha batik nasional agar kreatif menciptakan