Nasib Nasabah Antaboga Harus Diperhatikan

Thursday 22 Nov 2012, 10 : 11 am
by
anggota Komisi XI DPR F-PD, Achsanul Qosasi

Jakarta-Kasus Bank Century sebaiknya lebih memberi prioritas untuk mencari jalan keluar bagi nasib nasabah Antaboga ketimbang masalah lainnya. Apalagi DPR sudah memberikan rekomendasi melakukan revisi undang-undang agar kasus pemberian dana talangan kepada bank sakit seperti bank Century tidak terjadi lagi.

“Kemudian, berusaha mencari jalan keluar bagi nasabah Antaboga yang membeli produk Bank Century,” kata anggota Komisi XI DPR F-PD, Achsanul Qosasi dalam diskusi diskusi dialektika di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Pembicara lainnya pada diskusi tersebut adalah, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo, mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Mukhammad Misbakhun, dan Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi.

Baca juga :  IPCM Tetap Raih Laba Rp 80 Miliar

Namun demikian, kata Achsanul lagi, pihaknya menghargai wacana usulan hak menyatakan pendapat (HMP) yang dilontarkan sejumlah anggota DPR RI lainnya terhadap kasus Bank Century.

“Hak menyatakan pendapat adalah hak konstitusional yang dimiliki anggota DPR RI. Saya menghargai jika ada anggota yang ingin menggunakannya atau tidak menggunakannya,” ujarnya.

Menurut Achsanul, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat sudah memutuskan untuk tidak menggunakan hak menyatakan pendapat terhadap perkembangan kasus Bank Century.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Hemat Devisa, Investasi Industri Baja Capai USD 95 Juta

JAKARTA-Industri baja nasional semakin memperdalam struktur manufakturnya sehingga mampu mendorong
Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai pada Rapat Kerja Komite II bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar/Foto" DPD

Kuatkan Logistik Nasional, Komite II DPD Awasi Pelaksanaan UU Pelayaran

MAKASSAR – Sebagai negara kepulauan, Indonesia perlu membangun konektivitas antarpulau.