Newmont Cabut Gugatan Arbritase

Thursday 28 Aug 2014, 7 : 39 am
by

JAKARTA-Minimnya sentimen membawa bursa AS kemarin ditutup flat. Investor cenderung untuk menunggu sejumlah data AS malam ini seperti Jobless claims, GDP, dan pending home sales. EIDO menguat 0.6% seiring penguatan IHSG 0.4%. Nikel melemah 0.5% sedangkan Timah melemah 1.3%. Harga CPO kemarin turun tajam 1.8% salah satunya akibat penguatan Ringgit.

Analis Valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan bursa Asia Kamis (28/8) bergerak mixed. Nikkei melemah 0.6% akibat penguatan Yen namun Kospi menguat 0.5% ditengah minimnya sentimen. “Rupiah pagi ini bergerak flat dan kami perkirakan akan  menjadikan IHSG bergerak flat,” jelasnya seperti dikutip dari laman samuel.co.id.

Menurutnya, Newmont dipastikan mencabut gugatan Arbritase terhadap pemerintah. Newmont akan membahas permasalahan yang dibawa ke lembaga Arbritase secara langsung dengan pemerintah diantaranya mengenai smelter, ekpor konsentrat, dan bea keluar.  Sementara itu, pertemuan Jokowi dan SBY kemarin tidak banyak memberikan penjelasan terkait kebijakan ke depan. “Dalam hal lain, MK hari ini akan memulai sidang terkait permasalahan UU No. 17 tahun 2014 mengenai MD3. Sejumlah kalangan mengugat permasalahan penetapan Pimpinan DPR dan juga pemeriksaan anggota DPR oleh KPK yang tertuang dalam UU tersebut,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen (Karo PP) Setjen DPR RI Indra Pahlevi@Instagram Indrapahlevi78

Perlu Kolaborasi dan Konvergensi Pada Bagian Medtaksos Parlemen

BOGOR-Dalam rangka evaluasi kinerja pengelolaan pemberitaan di Bagian Media Cetak

BTN Bantu UGM Untuk Kegiatan Belajar Mengajar

YOGYAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) melakukan kegiatan corporate