Nusantara Infrastructure Gandeng JEXWAY & W-NEXCO

Monday 22 Dec 2014, 3 : 44 pm
by

​​JAKARTA-PT Nusantara Infrastructure Tbk, salah satu perusahaan investor dan operator infrastruktur swasta terintegrasi, kembali mendapat kepercayaan dari investor global untuk mengembangkan bisnis jalan tol bersama Japan Expressway International Co.,Ltd (JEXWAY) dan West Nippon Expressway Co.,Ltd (W-NEXCO) yang merupakan operator tol terbesar di Jepang.

General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawati mengatakan, kerjasama dengan investor Jepang tersebut sebagai bagian dari komitmen Nusantara Infrastructure untuk memberikan kontribusi maksimal bagi shareholder dan seluruh stakeholder.

Menurutnya, perusahaan akan terus berusaha menjalin aliansi dengan partner-partner global. Kerjasama dengan JEXWAY dan W-NEXCO, tentunya akan memberi ruang lebih besar kepada Nusantara Infrastructure untuk berpartisipasi dalam berbagai proyek infrastruktur di Indonesia yang dinilai potensial dimasa yang akan datang. “Kami bersyukur bahwa investor global memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap kami. Hingga saat ini Nusantara Infrastructure telah menjalin kerjasama dengan perusahaan kelas dunia. Selain membuktikan bahwa Good Corporate Governance perusahaan berjalan baik, hal ini menjadi strategi perusahaan untuk mengantisipasi proyek-proyek infrastruktur yang tengah dicanangkan pemerintah Jokowi dengan menggandeng mitra kerja yang kompeten dan ahli di bidang pengembangan jalan tol,” jelas Deden di Jakarta, Senin (22/12).

JEXWAY sendiri memiliki spesialisasi bisnis jalan tol internasional, yaitu di bidang penyediaan teknologi, operasional dan pemeliharaan jalan tol Asset Management, JEXWAY merupakan anak usaha dari W-NEXCO yang merupakan BUMN tol asal Jepang yang mengoperasikan 3.290 km jalan tol.

Perusahaan yang 100% sahamnya dimiliki oleh pemerintah Jepang dan telah berdiri sejak tahun 1956 ini dikenal handal dalam mengembangkan jalan raya di Jepang. Selama lebih dari 50 tahun, Group W-NEXCO telah mengoperasikan sejumlah tol sepanjang lebih dari 9.000 km di Jepang.

Kerjasama dengan JEXWAY dan W-NEXCO ini menambah kepercayaan investor dunia terhadap Nusantara Infrastructure. Sebelumnya, Nusantara Infrastructure telah memiliki ikatan kerjasama dengan CapAsia dan Providence Equity Partners.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan di kantor Nusantara Infrastructure antara Chief Executive Officer (CEO) PT Nusantara Infrastructure Ramdani Basri dengan Chief Representative Indonesia Representative Office W-NEXCO , Yoshihiro Wada, dan Direktur JEXWAY Hiroshi Saito, pada Kamis (18/12) akhir pekan ini. Perjanjian kerjasama tersebut sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Sales and Purchase of Shares Agreement (SPA) antara kedua belah pihak yang telah dilakukan pada 18 November 2014 lalu di Tokyo, Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Luncurkan Layanan BNI Virtual Account ke Kemenhub

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) turut berperan dalam

Jokowi: Tangkap Oknum di Pemerintahan Yang Edarkan Vaksin Palsu

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengaku sudah memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila