Nusantara Infrastruktur Targetkan Pendapatan Naik 35%

Saturday 8 Jun 2013, 12 : 39 am
by
PT Nusantara Infrastructure Tbk

JAKARTA – PT Nusantara Infrastructure, Tbk sebagai perusahaan publik yang bergerak di bidang infrastuktur terintegrasi membuktikan kinerja yang sangat baik selama dua tahun terakhir ini.

Per 31 Maret 2013, total aset Perseroan tumbuh 20,03% (yoy) dari Rp2,019 triliun menjadi Rp2,424 triliun.

Sementara pendapatan NI pada akhir maret 2013 mencapai Rp68.7 miliar, tumbuh 5,26% (yoy) dibandingkan periode yang sama di 2012 yang tercatat sebesar Rp65,3 miliar.

“Konsisten dalam mengembangkan infrastruktur nasional, NI mencatat kinerja yang positif di awal 2013,” ungkap Danni Hasan, Direktur PT Nusantara Infrastructure, Tbk di Jakarta, Jumat (7/6).
Peningkatan bisnis terjadi di semua lini bisnis kami, mulai dari sektor jalan tol, pelabuhan, air dan renewable energy,” ujar dia.

Baca juga :  Bappenas: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Dikaji Sejak 2017 Ba

Keempat ruas jalan tol yang dimiliki dan dikelola NI – tol Bintaro-Bumi Serpong Damai (BSD), Jakarta Outer Ringroad (JORR) W1 Kebon Jeruk-Penjaringan, Ruas Tol Seksi Enam (JTSE) dan tol Bosowa Marga Nusantara (BMN)-Makassar – menunjukkan kinerja yang prima. Volume kendaraan tercatat pada akhir 2012 tumbuh 12% menjadi 78,25 juta trafik kendaraan.

Selain sukses mengelola jalan tol, Perseroan juga memperluas bidang usahanya ke sektor infrastruktur lain. Untuk sektor air bersih, melalui PT Potum Mundi Infranusantara, Perseroan mengakuisisi 51% saham PT Tirta Bangun Nusantara (TBN) bersama dengan PT Enviro, mengeksekusi 28% saham PT Tirta Kencana Cahaya Mandiri (TKCM), PT Dain Celicani Cemerlang (DCC) untuk melakukan konversi atas pinjaman Perseroan kepada DCC menjadi setoran modal sebanyak 51%, yang dimana DCC adalah perusahaan yang memiliki konsesi untuk membangun dan mengelola instalasi air bersih di Kawasan Industri Medan (KIM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UMKM Menyumbang 57,94% Terhadap PDB Nasional.

BOGOR-PT Permodalan Nasional Madani (PNM/Persero) menggandeng Universitas Pakuan dalam pelaksanaan

Berbahasa Jawa, Puan Maharani Dialog Dengan Petani

SLEMAN-Rintik hujan di area persawahan Desa Sendangmulyo, Kecamatan Minggir, Kabupaten