Obligasi Bank OCBC NISP Oversubscribed Rp 855 Miliar

Wednesday 11 Feb 2015, 1 : 39 am
by
Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja

JAKARTA-Bank OCBC NISP mencatatkan Obligasi Berkelanjutan I OCBC NISP Tahap II Tahun 2015 pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah pokok sebesar Rp 3 triliun.

Hasil dari bookbuilding Obligasi ini menerima sambutan yang sangat positif dari para investor dengan tercapainya oversubscribe sebanyak Rp 855 miliar.

Penerbitan Obligasi ini merupakan bagian kedua dari Penawaran Umum Berkelanjutan Bank OCBC NISP dengan target total dana sebesar Rp 6 triliun yang diterbitkan dalam kurun waktu hingga dua tahun.

Obligasi diterbitkan dalam 3 seri, yaitu seri A untuk jangka waktu 370 hari sebesar Rp 1.095 miliar dengan bunga 9,0%, Seri B untuk jangka waktu 2 tahun sebesar Rp 670 milyar dengan bunga 9,4% serta seri C untuk jangka waktu 3 tahun sebesar Rp 1.235 miliar dengan bunga 9,8%. Bunga Obligasi akan dibayarkan setiap 3 bulan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta kepercayaan yang diberikan. Di tengah kondisi pasar dan ketatnya persaingan saat ini, permintaan yang kuat dari para investor yang bahkan mengalami oversubscribed Rp 855 miliar, menunjukkan kepercayaan yang tinggi kepada Bank OCBC NISP,” ujar Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, di Jakarta, Selasa (10/2).

“Pengakuan positif ini juga dibuktikan oleh rating yang berhasil diraih Bank OCBC NISP dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (“Pefindo”) yaitu idAAA dan peringkat idAAA(idn) dari Fitch Rating untuk instrumen Obligasi tersebut. Hal ini mencerminkan kemampuan dalam memenuhi komitmen keuangan jangka panjang pada surat utang, disamping tentunya komitmen untuk menjaga kepercayaan yang diberikan,” tuturnya.

Parwati mengatakan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015 ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan Perseroan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk penyaluran kredit.

Reputasi Bank OCBC NISP yang baik di Industri perbankan nasional dan telah teruji dalam rentang waktu yang panjang selama hampir 74 tahun serta dukungan kuat dan berkesinambungan dari OCBC Group sebagai pemegang saham pengendali, terutama dari segi permodalan, branding, pengelolaan resiko, alih teknologi dan pengembangan human resources. Hal ini telah memberikan kepercayaan yang tinggi kepada seluruh investor dan stakeholders.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penuhi Kebutuhan Methanol, Humpuss Maritim Internasional Beli Kapal Tanker Senilai US$6 Juta

JAKARTA-PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI), emiten yang bergerak di

Besok 12 Ribu Relawan HR “Serbu” Jakarta

JAKARTA-Dukungan masyarakat terhadap pencalonan Hatta Rajasa sebagai salah satu calon