Obligasi PNM Untuk Kredit Mikro

Thursday 2 May 2013, 9 : 42 pm

JAKARTA-BUMN pembiayaan, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero mengaku sudah mendapat isyarat dari Kementerian BUMN guna menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun pada Juni 2013. “Kemarin baru dapat izin dari Kementerian, mudah-mudahan Juni pertengahan sudah bisa terbit,” kata Sekretaris Perusahaan PNM, Gung Panggodo di Jakarta, Kamis (2/5).

Yang jelas dalam penerbitan obligasi itu, kata Gung Panggodo, PNM menggunakan laporan keuangan per Desember 2012. “Kuponnya belum tahu berapa, karena kan izin baru kemarin,” ucapnya singkat.

Hanya saja, sambung Gung Panggodo lagi, dana hasil penerbitan obligasi ini lebih banyak ditujukan untuk pengembangan kredit mikro. “Yang pasti akan digunakan untuk penyaluran kredit mikro,” tambahnya.

PNM dalam laporan keuangan 30 Maret 2013, mencatat pembiayaan kredit sebesar Rp 2,975 triliun meningkat sekitar 7,4% dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 2,77 triliun. Pada tahun lalu PNM membukukan laba bersih sebesar Rp 41,5 miliar meningkat 33,5%, dari Rp 31,136 miliar pada 2011. Pada 2013 ini PNM menargetkan penambahkan 100 kantor cabang baru guna memperluas pangsa pasar. “Sampai maret sudah ada 95 kantor, berarti tinggal 5 lagi,” imbuhnya. **can

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Jamin Tidak Ada Perubahan Harga Saat Penyederhanaan Tarif Listrik

JAKARTA-Pemerintah memastikan rencana penyederhanaan kelas golongan pelanggan listrik rumah tangga

UNIQ Raih Kontrak Rp439 Miliar untuk Kelola Tambang Nikel Ore Milik Bosowa

JAKARTA-PT Ulima Nitra Tbk (UNIQ) melaporkan bahwa pada 20 November