OCBC NISP Berkomitmen Ciptakan Profesional Muda Perbankan

JAKARTA-Pendidikan formal saja tidak cukup untuk dijadikan bekal bagi para mahasiswa dalam menghadapi persaingan yang ketat dalam dunia pekerjaan. Sharing knowledge dan berbagai workshop dari para pakar dan pelaku bisnis tentunya akan menambah ilmu dan wawasan para mahasiswa ini. Untuk itu, Bank OCBC NISP tergerak menggelar kegiatan Campus Visit bertajuk “Menciptakan Professionalisme Muda Dalam Industri Perbankan” bagi para mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa.

Di tahun ini Campus Visit diadakan di 2 kota, yaitu Jakarta dan Bandung dengan tema yang bertujuan menggugah para mahasiswa untuk mempersiapkan diri serta mengasah profesionalisme untuk memenangkan kompetisi dalam persaingan dunia kerja nantinya. Di Jakarta, kegiatan dilaksanakan pada 24 Februari 2015 bertempat di Universitas Indonesia, Depok.

Acara diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa UI dari berbagai jurusan. Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan sharing pengalaman dengan Pramukti Surjaudaja, Presiden Komisaris Bank OCBC NISP. Selain itu, para mahasiswa juga mendapatkan tips mengenai peluang dan tantangan berkarir dalam dunia perbankan khususnya dalam menghadapi tantangan dan kompetisi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dari Julie Anwar Head of Human Capital Bank OCBC NISP. ”Kami sangat senang dengan semangat dan antusias para mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini. Harapan kami sharing ini bermanfaat dan dapat dijadikan bekal bagi masa depan mereka dalam menghadapi berbagai persaingan setelah mereka lulus nanti. Apapun yang menjadi pilihan profesinya kelak, Bank OCBC NISP senantiasa hadir untuk menjadi partner bagi mereka,” ujar Pramukti.

Kegiatan serupa juga rutin dilakukan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank OCBC NISP yang fokus terhadap dunia pendidikan, antara lain One Day Workshop bagi mahasiswa berbagai perguruan tinggi diseluruh Indonesia, pengembangan program I Love Science untuk anak-anak sekolah dasar di sekitar kantor serta pembangunan dan penyediaan sarana dan prasarana sekolah. Selain itu sejak tahun 2003 Bank OCBC NISP juga rutin menyalurkan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya yaitu : Universitas Indonesia, IPB, ITB, UNPAD, dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Seluruh kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen Bank OCBC NISP sebagai ”Your Partner For Life” bagi seluruh stakeholder yang senantiasa memberikan nilai tambah dan bertumbuh kembang bersama masyarakat