OCBC NISP Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Thursday 26 Sep 2013, 6 : 21 pm
BANK OCBC NISP
PT Bank OCBC NISP Tbk

JAKARTABank OCBC NISP berupaya keras mencetak pengusaha-pengusaha muda.

Caranya, mendorong lebih mahasiswa menjadi entrepreneur untuk mengembangkan usaha melalui Young Entrepreneurship Spirit (YES) Competition 2013.

Hadiah utama berupa tabungan TANDA Bank OCBC NISP senilai 10 juta rupiah diserahkan oleh Direktur Bank OCBC NISP – Rama P Kusumaputra kepada tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan ide bisnisnya berupa kreasi ikan bandeng yang praktis dan bergizi, dengan konsep zero waste system sehingga lebih ramah lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut Bank OCBC NISP Pramukti Surjahudaja, memberikan apresiasi terhadap apa yang telah berhasil diraih oleh peserta dalam perlombaan tersebut.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar rekan-rekan mahasiswa semakin mengasah keterampilan dengan mengintegrasikan kreativitas, inovasi dan semangat berwirausaha untuk memanfaatkan peluang dalam mengembangkan usahanya, tidak hanya semata untuk mencari keuntungan tetapi juga berkontribusi untuk memberdayakan masyarakat sekitarnya”, ungkapnya.

Kompetisi di bidang social entrepreneurship melalui Young Entrepreneurship Spirit (YES) Competition 2013 di gelar di gedung OCBC NISP Tower, Jakarta pada Kamis (26/9).

Dari 29 ide bisnis yang berhasil dituangkan dalam bentuk proposal bisnis, sejumlah 15 finalis akan berkompetisi  kembali dalam tahap presentasi proposal usahanya pada tanggal 25 September 2013.

Penjurian yang bekerja sama dengan Markplus Institute dan Yayasan KSE menilai antara lain dari teknik penulisan proposal, perencanaan usaha yang efektif, orisinalitas, kreativitas, inovasi ide, serta merangkul aspek social entrepreneurship yang dibuktikan melalui kontribusi ide bisnis tersebut terkait permasalahan atau kondisi sosial di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Basuki Hadimuldjono

Menteri PUPR: Ketahanan Air Sangat Penting untuk Mendukung Daya Saing Bangsa

JAKARTA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan

BPS : April 2017, Inflasi Banten 0,06 Persen

BANTEN-Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten mengungkapkan memasuki April  2017