OCBC NISP Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

JAKARTA-Bank OCBC NISP berupaya keras mencetak pengusaha-pengusaha muda. Caranya, mendorong lebih mahasiswa menjadi entrepreneur untuk mengembangkan usaha melalui Young Entrepreneurship Spirit (YES) Competition 2013.

Hadiah utama berupa tabungan TANDA Bank OCBC NISP senilai 10 juta rupiah diserahkan oleh Direktur Bank OCBC NISP – Rama P Kusumaputra kepada tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan ide bisnisnya berupa kreasi ikan bandeng yang praktis dan bergizi, dengan konsep zero waste system sehingga lebih ramah lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut Bank OCBC NISP Pramukti Surjahudaja, memberikan apresiasi terhadap apa yang telah berhasil diraih oleh peserta dalam perlombaan tersebut. “Kegiatan ini dimaksudkan agar rekan-rekan mahasiswa semakin mengasah keterampilan dengan mengintegrasikan kreativitas, inovasi dan semangat berwirausaha untuk memanfaatkan peluang dalam mengembangkan usahanya, tidak hanya semata untuk mencari keuntungan tetapi juga berkontribusi untuk memberdayakan masyarakat sekitarnya”, ungkapnya.

Kompetisi di bidang social entrepreneurship melalui Young Entrepreneurship Spirit (YES) Competition 2013 di gelar di gedung OCBC NISP Tower, Jakarta pada Kamis (26/9).  Dari 29 ide bisnis yang berhasil dituangkan dalam bentuk proposal bisnis, sejumlah 15 finalis akan berkompetisi  kembali dalam tahap presentasi proposal usahanya pada tanggal 25 September 2013.

Penjurian yang bekerja sama dengan Markplus Institute dan Yayasan KSE menilai antara lain dari teknik penulisan proposal, perencanaan usaha yang efektif, orisinalitas, kreativitas, inovasi ide, serta merangkul aspek social entrepreneurship yang dibuktikan melalui kontribusi ide bisnis tersebut terkait permasalahan atau kondisi sosial di masyarakat.

Ajang kompetisi ini merupakan puncak acara dari pembekalan wirausaha yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di bawah koordinasi Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dalam YES Workshop yang telah dilaksanakan di Bandung pada 17-19 Mei 2013 yang lalu. Sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR), Bank OCBC NISP secara konsisten akan terus melakukan edukasi kepada mahasiswa dan generasi muda.

Semangat untuk peduli dan senantiasa memberi makna serta nilai tambah pada masyarakat yang mendasari setiap kegiatan CSR, telah, mengantar Bank OCBC NISP meraih peringkat pertama kategori CSR dalam Anugerah Perbankan Indonesia 2013 yang diadakan oleh majalah Business Review. **can

Baca :  Hindari Masalah, Masyarakat Mesti Jaga Reputasi Kredit