OCBC NISP Dukung Pengembangan Kewirausahaan

Thursday 3 Sep 2015, 12 : 50 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kembali menggelar “Young Entrepreneurship Spirit (YES) Workshop 2015”. YES merupakan salah satu program CSR Bank OCBC NISP di bidang Kewirausahaan yang secara konsisten digelar setiap tahunnya dimulai sejak tahun 2013.

Rangkaian acara YES kali ini dibuka dengan “YES Workshop 2015” yang diselenggarakan di OCBC NISP Learning Center-Bandung, Rabu (2/9). Hadir dalam acara pembukaan, Suwardi Candra – National Commercial Business Head Bank OCBC NISP.

Menurut Suwardi Candra, tujuan utama dari program YES ini mencetak wirausaha muda Social dan Technology Entrepreneurship serta mendukung mereka agar semakin berkembang dan maju. “Memasuki tahun ke-3 acara ini digelar, semangat kami untuk terus menciptakan bibit-bibit unggul entrepreneurship muda semakin meningkat. Kami berharap kreatifitas generasi muda semakin terasah serta ide-ide inovatif para peserta semakin cemerlang,” tuturnya.

Program YES ini terdiri dari 3 tahapan, tahap pertama berupa Pembekalan (YES Workshop) yang diadakan selama 2 hari berturut-turut. Pembekalan dilakukan melalui in class sharing dan kunjungan lapangan (company visit).

Peserta adalah mahasiswa dari berbagai universitas dengan jumlah total 24 peserta. Tahap selanjutnya adalah Kompetisi (YES Competition), di tahap ini para peserta mengirimkan proposal bisnisnya untuk kemudian dilakukan seleksi dan penilaian oleh juri. Tahap terakhir adalah Pendampingan dan Permodalan Usaha (YES Mentoring). “Pada tahap ini pemenang YES Competition akan mendapatkan modal usaha dan pendampingan usaha selama 6 bulan oleh mentor ahli,” ujarnya.

Sebagai bagian dari wujud Corporate Social Responsibility, Bank OCBC NISP secara konsisten akan terus melakukan edukasi kepada mahasiswa dan generasi muda sesuai dengan misinya untuk bertumbuh kembang bersama masyarakat secara berkelanjutan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Daya Saing Semu Indonesia

Oleh: Hery Pratono Indeks Daya Saing Global 2013 menempatkan Indonesia

Vaksinasi Jadi Kunci Pendorong Agar Industri Tumbuh 4%

JAKARTA-Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan ada dua kunci