OCBC NISP & Group Gelar Aksi Peduli di Sabira Island

Friday 6 Jun 2014, 4 : 02 pm
by

JAKARTA-Sebanyak 80 orang relawan yang merupakan karyawan Bank OCBC NISP dan OCBC Group (OCBC Bank dan Bank of Singapore) melakukan kegiatan CSR bersama membanguninstalasi air bersih dan rumah pompa di Pulau Sabira. Tidak hanya penyediaan air bersih, sekitar 15.900 liter air bersih yang akan dihasilkan dari pembanguan instalasi dan rumah pompa tersebut dapat langsung diminum berkat teknologi reserve osmosis yang digunakan, sehingga manfaatnya akan sangat dirasakan oleh penduduk setempat. Selain itu para relawan juga akan membangun sarana publik lainnya berupa public toilet (MCK) dan perbaikan sekolah (PAUD), sekaligus melengkapinya dengan prasarana pendidikan lainnya.

Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra mengatakan aksi ini merupakan bentuk kepedulian Bank OCBC NISP & OCBC Group. Karena pada prinsipnya, semua makhluk hidup yang ada di bumi membutuhkan air sebagai salah satu penunjang utama kehidupannya. Bagi manusia, ketersediaan air bersih memegang peranan paling penting terutama untuk meningkatkan kualitas kesehatan, Namun masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya bisa menikmati dan mendapatkan fasilitas air bersih untuk kebutuhan hidupnya, dikarenakan belum memadainya ketersediaan infrastruktur pendukung. Salah satunya dialami oleh masyarakat di Pulau Sabira, sebagai pulau yang terletak paling utara dari gugusan Kepulauan Seribu dan dihuni oleh lebih dari 800 penduduk. Ketersediaan air bersih di Pulau Sabira sangat terbatas. Bahkan penduduk di pulau tersebut terkadang harus menggunakan air hujan sebagai alternatif sumber air bersih.

Baca juga :  Beli Properti, BI: Konsumen pengguna Fasilitas KPR Capai 74,16%
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Watak Militeristik Prabowo Berbahaya, Pemuda Bogor Konsisten Cegah Pelanggar HAM Masuk Istana

BOGOR-Antusiasme generasi muda Kabupaten Bogor untuk mengetahui dan memahami jejak

Indonesia Inginkan Perdagangan Berimbang dengan Brasil

BRASILIA-Indonesia-Brasil menyambut baik peningkatan nilai perdagangan bilateral kedua negara yang