OCBC NISP Hati-hati Salurkan Kredit

Tuesday 29 Oct 2013, 7 : 18 pm
by

JAKARTA- Bank OCBC NISP tidak akan ekspansif dalam mengucurkan kredit mengingat dinamika ekonomi global yang masih bergejolak.  Karena itu, perseroan memegang prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan kredit, namun masih dalam koridor Rencana Bisnis Bank (RBB) dikisaran 20%. “Kami optimistis, pada 2014 kredit masih berada di angka 20 persen. Tetapi, kami akan tetap waspada dengan gejolak ekonomi internasional,” kata  Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja  di Jakarta, Selasa (29/10).

Menurut dia, penyaluran kredit pada tiga bulan terakhir di 2013, OCBC NISP masih akan tetap menyasar sektor transportasi, logistik dan consumer goods. “Sektor-sektor yang kami sasar masih tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah kami lakukan selama ini,” ucapnya.

Baca juga :  Penggunaan Rupiah Dalam Setiap Transaksi Mutlak

Sementara itu, Direktur OCBC NISP, Hartati mengatakan pada Triwulan III-2013, perseroan  mampu membukukan penyaluran kredit menjadi Rp61,2 triliun atau mengalami pertumbuhan 21 persen dibandingkan periode yang sama di 2012. “Porsi terbesar penyaluran kredit kami masih pada SME (small medium enterprises/UKM),” ujar Hartati.

Dia menjelaskan, pada kuarta ketiga tahun ini penyaluran kredit ke SME mencapai 46 persen dari total kredit, kedua terbesar pada kredit korporasi sebesar 22 persen dan kredit konsumer mencapai 21 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Perayaan Hari Komunikasi Sosial, Paus Ajak Umat Katolik Mendengarkan Dengan Telinga Hati

JAKARTA-Perayaan hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-56 memang masih lama, yakni

SDM Terbatas, Target Penerimaan Pajak Belum Optimal

JAKARTA-Sekjen Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia (APPI), Sasmito Hadinegoro mengatakan upaya