OCBC NISP Kucuri Kredit Rp 1,3 T ke PT Samudera Indonesia

Monday 22 Dec 2014, 4 : 00 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP kembali menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan nasabah melalui pemberian fasilitas kredit kepada PT Samudera Indonesia Tbk dan anak-anak perusahannya, yang merupakan salah satu pionir dalam industri kelautan khususnya transportasi laut di Indonesia. Fasilitas yang diberikan di penghujung tahun 2014 kepada Samudera Indonesia sebesar Rp. 1,3 Triliun ini bertujuan khusus untuk mendukung rencana pengembangan bisnis di sektor logistik dan pelabuhan.

Perjanjian kredit ini ditandatangani di Jakarta pada Senin ( 22/12) di Bank OCBC NISP Tower. Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh Direktur Utama Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja dan Wholesale Banking Division Head Bank OCBC NISP, Suwano dengan Direktur Utama PT Samudera Indonesia Tbk, Masli Mulia, Direktur Utama PT Prima Nur Panurjwan, Prabowo Budhy Santoso dan Direktur PT Masaji Tatanan Container, Ir. Armanto .

Menurut Parwati, sektor kelautan merupakan hal yang amat penting untuk menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia yang memiliki visi sebagai negara poros maritim dunia. Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para pelaku bisnis di bidang kelautan. “Sebagai bank yang berkomitmen untuk menjadi Your Partner For Life, Bank OCBC NISP senantiasa memberikan solusi atas kebutuhan nasabah melalui pembiayaan investasi dan ekspansi bisnisnya. Samudera Indonesia Group merupakan nasabah loyal kami di sektor infrastruktur transportasi laut dan logistik. Dengan adanya kerjasama dalam bentuk penyaluran dana kredit ini, kami berharap dapat mendukung penuh Samudera Indonesia Group menjadi penyedia jasa logistik kelautan yang terintegrasi,” jelasnya.

Fasilitas kredit ini lebih mempererat hubungan jangka panjang antara Bank OCBC NISP dengan Samudera Indonesia Group yang telah dibina selama lebih dari 12 tahun. Selama kurun waktu tersebut Samudera Indonesia Group menjadi debitur utama Bank OCBC NISP. Pemberian fasilitas kredit ini juga merupakan wujud kepercayaan Bank OCBC NISP terhadap Samudera Indonesia Group sebagai salah satu market leader pada industri yang digelutinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

April 2016, Rupiah Terapresiasi 0,73% Terhadap Dolar AS

JAKARTA-Rupiah terapresiasi 0,73 persen terhadap dolar Amerika Serikat (AS)  pada

Dilantik Jadi Pj Walkot, Raden Gani: Krisis Air Bersih Masalah Urgent di Kota Bekasi

BEKASI-Raden Gani Muhammad akhirnya resmi dilantik menjadi Penjabat alias Pj