OCBC NISP Naik Peringkat dalam “IBLA” 2014

JAKARTA-Keberhasilan perbankan dalam mencapai pertumbuhan bisnis tidak terlepas dari kemampuannya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas relationship dan partnership dari nasabahnya. Hal ini pun ditunjukkan oleh Bank OCBC NISP yang senantiasa menjaga kepercayaan nasabahnya sehingga berhasil meningkatkan posisinya ke peringkat kedua dalam kategori Saving Account Conventional Banking dengan aset < Rp 100 T. “Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi keluarga besar Bank OCBC NISP karena kami berhasil meningkatkan peringkat  dari peringkat 3 tahun lalu ke peringkat 2 di tahun ini. Kesuksesan ini sekaligus menjadi motivasi dan tantangan untuk kami agar bisa lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. Kami akan terus meningkatkan produk dan layanan perbankan yang berkualitas salah satunya melalui layanan perbankan secara elektronik / electronic banking agar nasabah dapat lebih mudah dan nyaman bertransaksi perbankan di mana saja dan kapan saja” ungkap Senior Corporate Executive Bank OCBC NISP, Ka Jit dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/2).

Seremoni Indonesian Bank Loyalty Award (IBLA) 2014 berlangsung di Grand Ballroom Intercontinental Mid Plaza, Jakarta. Award diterima  langsung oleh Ka Jit, Senior Corporate Executive Bank OCBC NISP. Hasil survei tahun ini secara overall Bank OCBC NISP mengantongi indeks loyalitas nasabah sebesar 73,38%.

IBLA 2014 diberikan berdasarkan hasil survey terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas nasabah perbankan segmen consumer banking, yang dilakukan oleh Mark Plus Insight selama bulan Oktober – November 2013. Survey tersebut dilakukan terhadap lebih dari 2.900 responden yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, dan Makasar. Dari hasil survey tersebut, Mark Plus Insight bekerja sama dengan Infobank melakukan monitoring terhadap indeks loyalitas nasabah perbankan yang mencakup 4 tahapan yaitu customer satisfaction (transaction), customer retention (relationship), migration barrier (partnership) dan customer enthusiasm (ownership).