OCBC NISP Raih Penghargaan ‘Best Responsibility of The Boards’

JAKARTA-Bank OCBC NISP kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan “Best Responsibility of The Boards” dalam ajang 6th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) – Corporate Governance Award 2014 di penghujung tahun 2014 ini.

IICD Corporate Governance Award merupakan ajang tahunan yang berlangsung sejak tahun 2009 atas inisiatif dari Majalah Investor, OJK, Indonesia Institute for Corporate Directorship, Perbanas dan Asosiasi Emiten Indonesia. IICD memberikan apresiasi kepada emiten dengan praktek tata kelola perusahaan terbaik berdasarkan ASEAN CG Scorecard yang digunakan dalam menilai praktik tata kelola perusahaan di negara-negara ASEAN, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Di tahun ke-6 ini, malam penganugerahan diselenggarakan di Hotel Pullman Thamrin CBD pada Selasa, 9 Desember 2014 dengan tema “Tone at The Top Commitment To Strengthen Corporate Governance Best Practice”. Hadir untuk menerima penghargaan tersebut adalah Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja .“Dengan meningkatnya resiko bisnis dan tantangan yang dihadapi oleh industri perbankan, penerapan tata kelola perusahaan dirasakan semakin penting agar dapat terhindar dari dampak krisis perekonomian global. Hal inilah yang senantiasa dilakukan oleh Bank OCBC NISP dengan mengedepankan prinsip good corporate governance (GCG) serta pengelolaan resiko yang baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (10/12).

Baca :  OJK Kerjasama Peningkatan Literasi Keuangan dengan BKKBN

Lebih lanjut, Parwati mengungkapkan bahwa Bank OCBC NISP terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penerapan GCG, salah satunya melalui pemaparan informasi secara detail mengenai tugas dan tanggung jawab Dewan Komisaris, Struktur Dewan Komisaris, Proses Dewan Komisaris, Individu dalam susunan Dewan Komisaris, dan Kinerja Dewan Komisaris telah membawa Bank OCBC NISP meraih penghargaan Best Responsibility of The Boards 2014.

Pencapaian ini merupakan bukti komitmen Bank OCBC NISP untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan menjadi “Yo