OJK Berkepentingan Meningkatkan Pengetahuan Hakim di Bidang Jasa Keuangan

Thursday 5 Jun 2014, 5 : 05 pm
by

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Mahkamah Agung (MA) bekerjasama menggelar pelatihan hakim di bidang Kebanksentralan dan Sektor Jasa Keuangan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (5/6). Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad mengatakan keputusan bersama tersebut merupakan salah satu upaya meningkatan kualitas sumber daya manusia, serta penyelenggaraan sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang Kebanksentralan, dan sektor jasa keuangan lainnya.

Tujuan penandatanganan kerjasama ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para Hakim, baik di Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi maupun Pengadilan Agama di seluruh Indonesia tentang kebanksentralan dan sektor jasa keuangan. “Kami berharap implementasi dari penandatanganan Surat Keputusan Bersama (SKB) ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga, apa yang kita harapkan bersama dapat terlaksana secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di lingkungan Mahkamah Agung, khususnya para hakim dalam bidang sektor jasa keuangan,” ucapnya.

Baca juga :  WSKT Minta Pemerintah Ikut Dukung Pendanaan Proyek Infrastruktur Perseroan

Sesuai UU No. 21 Tahun 2011 tentang OJK tanggal 22 November 2011, tujuan dibentuknya lembaga ini adalah agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil dan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bupati se-Sumba Raya Dukung Pembentukan Provinsi Sumba Sabu Raijua

WAIKABUBAK – Empat Bupati dan Pimpinan DPRD se Sumba Raya (Sumba

Lama Merugi, Kini KS Raup Laba US$4,3 Juta

TANGERANG-Kinerja keuangan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sejak 2016 cukup