OJK-IFC Sepakat Teruskan Kerjasama Pengembangan Program Keuangan Berkelanjutan

Sunday 22 Apr 2018, 1 : 14 pm
by
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Ethiopis Tafara Vice President and General Counsel Legal, Compliance Risk and Sustainability IFC.

WASHINGTON-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan International Finance Corporation (IFC) sepakat untuk melanjutkan kerjasama pengembangan Program Keuangan Berkelanjutan atau Sustainable Finance yang telah dibangun sejak 2014.

Kesepakatan kelanjutan kerjasama OJK dan IFC dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Ethiopis Tafara Vice President and General Counsel Legal, Compliance Risk and Sustainability IFC.

“OJK dan IFC sepakat untuk meneruskan kerjasama dalam pengembangan dan penerapan kebijakan dan regulasi program keuangan berkelanjutan di Indonesia,” kata Wimboh dalam sambutan di penandatanganan MoU itu di Washington DC, Kamis waktu setempat.

Sejak tahun 2014, IFC telah berkontribusi dalam pembuatan Roadmap Keuangan Berkelanjutan Fase I, beserta implementasinya termasuk penyiapan regulasi POJK No.51 dan 60 tahun 2017 tentang Keuangan Berkelanjutan dan Green Bond, program kepedulian, pengembangan sistem informasi keuangan berkelanjutan, dan penguatan SDM lembaga jasa keuangan melalui serangkaian pelatihan.

Selain itu, IFC juga berkontribusi dalam memfasilitas partisipasi OJK dalam forum internasional terutama di Sustainable Banking Network (SBN).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Novanto Bawa Golkar Jadi “The Leading Party”

JAKARTA-Banyak pihak mengeritik keputusan Partai Golkar menunjuk kembali Setya Novanto

Harga Saham Yang Naik Turun Tidak Berarti Saham Gorengan

JAKARTA-Ramainya pemberitaan terkait saham gorengan membuat bingung para investor retail