OJK Terbitkan Daftar Efek Syariah

Senin 27 Mei 2013, 9 : 26 pm
by

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor Kep-25/D.04/2013 tentang Daftar Efek Syariah. Penerbitan keputusan tersebut didasarkan pada review berkala yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan atas Daftar Efek Syariah yang telah ditetapkan sebelumnya. Daftar Efek Syariah tersebut merupakan panduan investasi bagi pihak pengguna Daftar Efek Syariah seperti manajer investasi pengelola reksa dana syariah, asuransi syariah dan investor yang mempunyai keinginan untuk berinvestasi pada portofolio Efek Syariah. “Sekaligus menjadi panduan bagi penyedia indeks syariah seperti PT Bursa Efek Indonesia yang menerbitkan Jakarta Islamic Index dan Indeks Saham Syariah Indonesia,” Kepala Eeksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun Efek-efek Syariah yang termuat dalam Daftar Efek Syariah dimaksud  meliputi 302 Efek jenis Saham Emiten dan Perusahaan Publik serta Efek Syariah  lainnya.

Sementara itu, kata dia sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan dalam penyusunan Daftar Efek Syariah dimaksud adalah berasal dari laporan keuangan  yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2012 yang telah diterima oleh Otoritas Jasa Keuangan serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten atau Perusahaan Publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Anggaran BPJS Diprediksi Capai Rp56 Triliun

JAKARTA-Biaya untuk mengcover kesehatan seluruh rakyat Indonesia yang masuk dalam

Puan Maharani: Jangan Sampai Gara-gara  Pemilu 2024 Masyarakat Terbelah

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani mewanti-wanti agar hiruk pikuk persiapan