Omzet Anjlok, Pedagang Pasar Tradisional Minta Perhatian Pemerintah

Tuesday 28 Apr 2020, 12 : 26 pm
by
Pedagang pasar Ceger, Tangerang Selatan, Selasa (28/4/2020).

TANGERANG-Pedagang di pasar-pasar tradisional di Tangerang Selatan, mengaku sangat merasakan dampak pelemahan ekonomi akibat Covid-19. Terutama, setalah adanya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Selatan. 

Diakui para pedagang yang berjualan di Pasar Ceger, Tangerang Selatan, merasa penurunan penjualan telah terjadi sejak adanya corona di tanah air.

“Sekarang makin terasa lagi, yang belinya engga ada,” ungkap Asrofi penjual ayam potong di pasar Ceger, Tangerang Selatan, Selasa (28/4/2020).

Diterangkan dia, merosotnya penjualan di pasar, berkaitan dengan pembatasan warga untuk keluar rumah. Selain melemahnya daya beli masyarakat karena berkurangnya pendapatan masyarakat.

“Kalau harga-harga malah lebih stabil dan cenderung turun. Tapi yang datang belanja, tidak seperti puasa-puasa sebelumnya. Sekarang orang belanja pada ngebatesin, pedagang rumah-rumah makan juga sama, malah ada yang puasa ini dia benar-benar engga dagang engga pernah belanja lagi,” jelasnya.

Baca juga :  Polemik Freeport: Pemerintah Diminta Tak Khawatirkan Asas Kesucian Kontrak

Dia berharap, ada perhatian pemerintah terhadap kondisi para pedagang pasar, yang mengaku mengalami penurunan omset penjualannya. 

“Kita inginnya pedagang kecil juga diperhatikan. Ada kebijakan agar ekonomi tidak parah seperti ini. Agar orang tetap mampu memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Api Abadi Mrapen Dibawa ke Rakernas PDIP, Eriko Beberkan Maknanya

GROBOGAN – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan

Masinton: Oposisi Bukan Anti Pemerintah

JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Masinton Pasaribu