Ongkos Kirim Elpiji 3kg ke Sebatik Ditanggung Pertamina

Monday 24 Nov 2014, 2 : 23 pm
by
ilustrasi

SEBATIK-PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan Elpiji 3kg di perbatasan negara sebagai bentuk dukungan penuh perusahaan akan eksistensi NKRI di perbatasan.

Dalam kunjungan ke salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di perbatasan, berhak mendapatkan akses energi yang sama seperti warga negara Indonesia lainnya.

Untuk itu, Pertamina sebagai perusahaan negara menjamin. ketersediaan Elpiji 3kg di perbatasan negara sebagai bentuk dukungan penuh perusahaan akan eksistensi NKRI di perbatasan sekaligus menjalankan  fungsi PSO yang telah diamanatkan pemerintah.

Bahkan, tuturnya, selain kemudahan akses terhadap Elpiji 3kg, Pertamina juga akan menjalankan perannya untuk memastikan harga yang diperoleh adalah wajar sebagaimana warga negara di belahan Nusantara lainnya.

Untuk itu, mulai Desember ongkos kirim Elpiji 3 kg dari Tarakan ke daerah Sebatik, perbatasan Malaysia akan ditanggung Pertamina.

Dengan pola seperti ini warga negara Indonesia di daerah Sebatik dapat menikmati harga Elpiji 3kg yang wajar, jika semula di harga Rp 30.000,- per tabung menjadi Rp 16.000,- per tabung.

“Ini adalah peran yang dijalankan Pertamina demi mendukung eksistensi negara di perbatasan sehingga warga negara Indonesia dapat menikmati harga yang relatif sama dengan warga negara lainnya di daerah lain,” ujarnya.

Saat ini, Pertamina telah menyalurkan 17.166 paket perdana Elpiji 3kg ke Sebatik dan Nunukan sejak program konversi Kerosene ke Elpiji 3kg dimulai tahun 2010 di daerah ini.

Adapun, untuk wilayah Kalimantan Utara, total paket perdana Elpiji juga telah di salurkan sebesar 89.999 tabung sejak program konversi kerosene dilberlakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ahmad Ishomuddin: Ulama NU yang Hidup Sederhana

Nama KH Ahmad Ishomuddin belakangan menjadi pergunjingan publik. Kehadirannya sebagai

Presiden : Hapus 3000 Perda Penghambat Usaha

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan untuk segera memberangus berbagai perizinan