Pabrik Honda Serap 3900 Tenaga Kerja

Wednesday 15 Jan 2014, 4 : 46 pm
indonesiainfrastructurenews.com

KARAWANG-Prosek otomotif yang cerah memuat pabrikan asal Jepang melebarkan sayapnya dengan membuka pabrik baru yang kedua di Karawang senilai Rp3,1 triliun. “Indonesia adalah pasar mobil dengan pertumbuhan tertinggi di kawasan ASEAN,” kata Presiden dan CEO PT Honda Prospect Motor, Takanobu Ito, Karawang, Rabu, (15/1)

Menurut Takanobu, pabrik baru ini mempunyai kapasitas produksi mobil 120 ribu unit per tahun dan pembangunan pabrik ini akan menyerap tenaga kerja baru dan meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat. “Terbuka lapangan kerja sekitar 3.900 tenaga kerja langsung pada industri perakitan, 12 ribu tenaga kerja pada industri pemasok, dan 6.200 tenaga kerja pada tingkat dealer atau distribusi,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Perindustrian, MS Hidayat yang hadir dalam peresmian itu berjanji pemerintah terus bertekad untuk menjaga dan menyempurnakan iklim usaha kondusif. Iklim usaha yang kondusif akan membuat para investor mendapatkan kepastian usaha dalam mengembangkan industrinya agar lebih terukur dan terencana. **cea

ALI HID

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Semester I 2023, Garuda Indonesia Rugi US$76,5 Juta

JAKARTA-Pendapatan usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) pada semester I

Menyoal Hasil Survei Erick Thohir Sebagai Capres Pilihan Warga NU

JAKARTA-Hasil riset Center for Strategic on Islamic and International Studies