Paduan Suara Anak-anak Indonesia Menang Dengan Nilai Tertinggi  Pada Kompetisi Internasional Franz Schubert di Austria

Tuesday 25 Jun 2024, 7 : 11 pm
Keterangan Foto: Pelatih dan konduktor TRCC, Luciana Dharmadi (berdiri depan tengah), menerima plakat penghargaan kepada TRCC sebagai pemenang kategori G1-Children’s Choir yang memperoleh Diploma Gold VI dengan nilai 26,38. Sedangkan pelatih dan konduktor TRCC, Rainir Revireino (berdiri depan ketiga dari kanan), menerima plakat penghargaan kepada TRCC sebagai pemenang kategori S-Musica Sacra yang memperoleh Diploma Gold VI dengan nilai 26,42.

JAKARTA – The Resonanz Children’s Choir (TRCC) kembali mengharumkan nama Indonesia dengan meraih kemenangan di kompetisi paduan suara International Franz Schubert Choir & Festival di Vienna, Austria, yang berlangsung pada Minggu (23/6/2024).

The Resonanz Children’s Choir merupakan satu-satunya paduan suara anak-anak dari Indonesia yang mengikuti kompetisi ini dan berhasil memperoleh nilai tertinggi untuk dua kategori dalam 10 tahun terakhir.

TRCC memenangkan kompetisi pada kategori S-Musica Sacra memperoleh Diploma Gold VI dengan nilai 26,42 dan kategori G1-Children’s Choir memperoleh Diploma Gold VI dengan nilai 26,38. Sekaligus menjadi pemenang pertama pada kedua kategori tersebut.

Sebelumnya pada 2018 lalu, pemenang kategori S-Musica Sacra memperoleh Diploma Gold VI dengan nilai 26,36 sedangkan pemenang kategori G1-Children’s Choir memperoleh Diploma Gold VI dengan nilai 25,79.

Baca juga :  Menjadi Lebih Indonesia Setelah Bertemu Peranakan Tionghoa Dari Negara Lain

Selain memperoleh nilai tertinggi pada kompetisi paduan suara internasional tahun 2024 ini, TRCC juga mendapatkan penghargaan khusus (Special Prize) untuk dramaturgi program dan penampilan yang luar biasa dalam kompetisi.

Penyelenggaraan International Franz Schubert Competition & Festival merupakan ajang kompetisi paduan suara yang cukup panjang usianya di kota Vienna/Wina, Austria dan tahun ini masuk edisi ke-33.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ini 6 Point Kutukan PBNU Terhadap Pelaku Bom Gereja di Surabaya

JAKARTA-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak pemerintah untuk mengambil langkah

Spanduk Anti Gibran Marak, TPD Jatim: Ini Aksi Spontan Rakyat

SURABAYA-Tim Pemenang Daerah (PD) Ganjar Mahfud Jawa Timur mengaku tidak