Pakde Karwo: Kita Patut Menentang ISIS

Tuesday 5 Aug 2014, 9 : 59 pm
by

SURABAYA-Gubernur Jatim, Soekarwo menghimbau masyarakat agar mengikuti anjuran Pemerintah Pusat terkait perkembangan Organisasi Islamic State Of Iraq and Syiria (ISIS). Apalagi oganisasi ini belakangan sering mengeluarkan ajakan WNI untuk mengembangkan ISIS di Indonesia. “Kita patut menentang jika memang terbukti paham ideologi asal Timur Tengah itu dianggap bertentangan dengan Pancasila dan Ideologi Negara,” ujar Jatim Pakde Karwo disela-sea acara halal bihalal dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), masyarakat, dan pegawai di lingkungan Pemprov Jatim. Acara tersebut diadakan di halaman kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Selasa (5/8).

Turut hadir sejumlah pejabat, seperti Kapolda, Pangdam V Brawijaya, Ketua DPRD Jatim, Konjen negara sahabat, dan sejumlah pejabat lainnya. Ada 24 Bupati dan Walikota yang turut hadir. Diantaranya Bupati Jombang Nyono Suhaerli, Bupati Sampang Fannan Hasib, Bupati Sodoarjo Syaiful illah dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Pemerintah pusat sendiri telah menetapkan ISIS sebagai organisasi terlarang di Indonesia. “Kami menghimbau masyarakat Jatim khususnya agar mengikuti seruan Menkopolhukam dan Kapolri tentang adanya ajakan ISIS, telah menjadi konsensus konstitusi dan politik yang mengganggu ideologi negara menjadi musuh negara,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika memang ISIS merupakan salah satu organisasi yang garisnya mengganggu keutuhan NKRI maka patut ditolak. “Sikap saya, Kapolda Dan seluruh jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Jatim, dan Pangdam sangat tegas, kalau memang ISIS mengancam dan mengganggu Pancasila, UUD 45 dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita akan menolak,” tegasnya.

Dalam waktu dekat Pemprov beserta Forpimda akan melakukan pertemuan dengan ulama, kyai dan tokoh masyarakat untuk membahas isu ISIS. “Hari Kamis lusa kami akan bertemu para kyai dan tokoh masyarakat untuk mendengar sikap mereka terkait isu ini. Sudah banyak kyai yang menghubungi saya agar pemerintah segera melakukan langkah konkrit untuk perkembangan ini,” pungkasnya. (LITA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemkot Bekasi Tindaklanjuti 59 Pengaduan Warga Yang Masuk Ke Call Center

BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi telah menindaklanjuti sebanyak 59 laporan pengaduan masyarakat
TPN GANJAR

Arsjad Rasjid: Ada Keprihatinan Putusan MK No 90 Tidak Diubah, Rakyat Patut Bersedih

JAKARTA-Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan, di